Honda Kembangkan Teknologi Airbag Terbaru, Tingkatkan Keamanan Saat Tabrakan Hebat :: Nusantaratv.com

Honda Kembangkan Teknologi Airbag Terbaru, Tingkatkan Keamanan Saat Tabrakan Hebat

Pengembangan dan pengujian teknologi airbag terbaru itu dipimpin para insinyur R&D Honda, di Ohio, Amerika Serikat (AS).
Honda Kembangkan Teknologi Airbag Terbaru, Tingkatkan Keamanan Saat Tabrakan Hebat
Honda kembangkan teknologi airbag terbaru. (Carscoops)

Jakarta, Nusantaratv.comHonda baru saja mengumumkan sedang mengembangkan teknologi airbag (kantung udara) terbaru yang dirancang untuk melindungi penumpang lebih baik saat terjadi tabrakan secara frontal.

Fitur keamanan ini sangat bermanfaat jika terjadi benturan miring antar kendaraan atau benda lain. Pengembangan dan pengujian teknologi airbag terbaru itu dipimpin para insinyur R&D Honda, di Ohio, Amerika Serikat (AS). Honda bermitra dengan Autoliv dalam mengembangkan proyek ini.  

Dilansir dari Carscoops, Senin (26/8/2019), teknologi airbag terbaru ini rencananya akan diterapkan pada mobil baru Honda di Negara Paman Sam pada tahun depan.

Baca: Honda Breeze, Mobil Berbodi CR-V dengan Tampang Accord di China

"Teknologi airbag baru ini merupakan upaya berkelanjutan Honda guna meningkatkan kinerja keselamatan dalam berbagai skenario kecelakaan yang lebih luas. Hal itu mencerminkan pemikiran inovatif yang dibawa para insinyur kami untuk mengurangi cedera dan kematian dalam kecelakaan lalu lintas," ujar Jim Keller, Presiden Honda R&D America.

"Dipandu komitmen Honda 'Keselamatan untuk Semua Orang', para insinyur kami menyadari terobosan pekerjaan mereka pada teknologi keselamatan ini memiliki dampak luas pada kehidupan masyarakat dimasa depan," lanjutnya.

Baca: Tak Mau Buru-buru Boyong Mobil Listrik ke Indonesia, Ini Alasan Honda

Teknologi airbag terbaru ini diklaim dapat meminimalkan gaya lateral pada kepala penumpang serta mengurangi kemungkinan cedera serius jika kepala berputar dengan keras atau meluncur dari airbag.

Tidak seperti airbag konvensional dengan kompartemen tiup tunggal, sistem baru ini menggunakan empat komponen utama, yakni tiga kompartemen untuk melambung kantung (satu ruang tengah dan dua dibagian samping) dengan 'panel layar' membentang di antara dua ruang samping.

Ini berfungsi seperti sarung tangan penangkap bisbol, dimana kantung udara menangkap dan memperlambat benturan kepala penumpang sambil menarik bilik samping ke dalam untuk mengamankan kepala dari benturan keras.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0