iOS 13.4 Beta Izinkan Pengguna Gunakan iPhone Sebagai Kunci Mobil :: Nusantaratv.com

iOS 13.4 Beta Izinkan Pengguna Gunakan iPhone Sebagai Kunci Mobil

Teknologi Ini Mengizinkan Pengguna Menggunakan iPhone atau Apple Watch untuk Mengunci, Membuka, atau Menyalakan Mobil.
iOS 13.4 Beta Izinkan Pengguna Gunakan iPhone Sebagai Kunci Mobil
Ilustrasi. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Mengunci mobil dari jarak jauh dengan smartphone bukanlah hal baru. Teknologi seperti ini telah digunakan para produsen mobil seperti Hyundai.

Tapi, sepertinya Apple juga ingin menghadirkan teknologi sejenis. Paling tidak itulah yang tersirat pada kode dalam iOS 13.4 beta. Dalam kode iOS 13.4 beta terdapat referensi untuk CarKey API.

Baca Juga: Boeing dan Kitty Hawk Uji Coba Taksi Terbang Otonom di Selandia Baru 

Dilansir dari Ubergizmo, Kamis (6/2/2020), teknologi ini mengizinkan pengguna menggunakan iPhone atau Apple Watch untuk mengunci, membuka, atau bahkan menyalakan mobil. Tapi selama mobil itu dilengkapi NFC.

Namun tidak ada informasi apakah pengguna perlu menggunakan Face ID guna memastikan identitas pemilik. Yang menarik, ada referensi yang mengizinkan pengguna membagikan kunci mereka pada orang lain.

Artinya, jika pemilik mobil berada di luar kota dan seseorang ingin meminjam mobil, maka bisa mengirim kunci virtual. Sebelumnya, Apple telah mengajukan paten yang menyatakan penggunaan teknologi Ultra Wideband juga bisa menjadi cara lain yang mengizinkan mengubah iPhone menjadi kunci mobil.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0