Volkswagen Passat GTE Dibekali Baterai Berkapasitas Lebih Besar :: Nusantaratv.com

Volkswagen Passat GTE Dibekali Baterai Berkapasitas Lebih Besar

Volkswagen mengklaim Passat GTE mampu menuntaskan sebagian besar perjalanan di kota-kota besar Eropa tanpa emisi knalpot.
Volkswagen Passat GTE Dibekali Baterai Berkapasitas Lebih Besar
Volkswagen Passat GTE. (Top Gear)

Jakarta, Nusantaratv.com - Mobil model hibrida plug-in dari Volkswagen (VW), Passat GTE, dibekali baterai dengan kapasitas lebih besar yang dapat menjelajah sejauh 56 kilometer. 

Peningkatan pada bateri EV lithium-ion yang ada di Volkswagen Passat GTE dari sebelumnya 9,9 kWh, kini menjadi 13 kWh. Efeknya, daya jelajah kendaraan ini mencapai 56 km untuk model sedan, dan 54 km pada model wagon.

Baca: Praktik Curang Uji Emisi, Volkswagen dan Porsche Terancam Denda dan Pidana

Dilansir dari Car Advice, Rabu (28/8/2019), disebutkan kapasitas baterai EV ditingkatkan hingga 40 persen. Dengan peningkatan kapasitas baterai ini, Volkswagen mengklaim Passat GTE mampu menuntaskan sebagian besar perjalanan di kota-kota besar Eropa tanpa emisi knalpot.

Kendaraan listrik ini tetap menggunakan drivetrain yang sama dengan mesin bensin 1.4 liter turbo 115kW dan motor listrik 85kW dipadukan transmisi kopling ganda 6 percepatan. Dengan demikian, penggerak roda depan Passat GTE memiliki output sistem total daya 160kW, dan torsi 400Nm.

Baca: Airbag Bermasalah, Volkswagen Tarik 28.000 Unit Tiguan dan CC

Volkswagen telah mengurangi jumlah mode berkendara yang dapat dipilih dari lima menjadi tiga, yakni EV untuk operasi listrik murni, GTE dengan bensin dan motor listrik yang beroperasi secara bersamaan, dan hibrida yang beralih secara otomatis antara mode listrik dan bensin.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0