Airbag Bermasalah, Aston Martin Tarik Deretan Mobil Sport Mewahnya :: Nusantaratv.com

Airbag Bermasalah, Aston Martin Tarik Deretan Mobil Sport Mewahnya

Diperkirakan Sekitar 14 Persen Kendaraan Memiliki Masalah dengan Airbag.
Airbag Bermasalah, Aston Martin Tarik Deretan Mobil Sport Mewahnya
Aston Martin tarik mobil sport mewahnya akibat masalah airbag. (Carscoops)

Jakarta, Nusantaratv.com - Airbag diduga bermasalah, Aston Martin terpaksa menarik kembali (recall) deretan mobil sport mewahnya di Negara Paman Sam, Amerika Serikat (AS).

Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) AS, memperkirakan sekitar 14 persen kendaraan memiliki masalah dengan airbag.

NHTSA, seperti dilansir dari Carscoops, Selasa (3/12/2019), mengungkapkan beberapa kendaraan tidak memiliki pengikat airbag penumpang dengan torsi yang benar. Akibatnya, jika terjadi kecelakaan, airbag tidak bisa mengembang sempurna, sehingga meningkatkan risiko cedera atau kematian.

Baca Juga: Valhalla, Mobil Besutan Aston Martin dan Red Bull Diproduksi 500 Unit

Sedangkan model yang terpengaruh dalam kasus ini, yaitu Aston Martin DB11 Coupe (2018-2019) dan Volante produksi 10 Agustus 2017-18 Oktober 2018. Selain itu, Vantage produksi 16 Juni-27 November 2018. Serta DBS Superleggera produksi 5-12 Desember 2018.

Teknisi yang berwenang akan memeriksa mobil-mobil yang disebutkan di atas, dan akan memperbaiki torsi airbag yang tepat. Semua pekerjaan akan dilakukan secara gratis, dan akan ditanggung garansi.

Disebutkan, penarikan akan dimulai pada 18 Desember. Pemilik kendaraan juga dapat menghubungi layanan pelanggan atau Hotline Keamanan Kendaraan NHTSA terkait masalah ini.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0