Airbag Bermasalah, Volkswagen Tarik 28.000 Unit Tiguan dan CC :: Nusantaratv.com

Airbag Bermasalah, Volkswagen Tarik 28.000 Unit Tiguan dan CC

Volkswagen pertama kali menerima informasi terkait kasus kecelakaan akibat masalah ini pada 2017
Airbag Bermasalah, Volkswagen Tarik 28.000 Unit Tiguan dan CC
Volkswagen Tiguan. (istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Volkswagen (VW) mengumumkan penarikan kembali (recall) dua produk andalannya, yakni SUV Tiguan dan sedan CC sebanyak 28.000 unit. Ini terkait dengan airbag yang bermasalah pada dua model kendaraan tersebut. 

Masalah terjadi dari modul kontrol yang bisa membuat kantong udara tidak mengembang saat diperlukan atau mengembang pada waktu yang salah. Kapasitor yang rusak dalam modul ini dapat menyebabkan sistem airbag tak dapat bekerja dengan baik. Demikian dilansir dari CNET, Sabtu (3/8/2019).

Kondisi tersebut bisa meningkatkan risiko cedera baik saat kendaraan terlibat kecelakaan maupun tidak. Lampu peringatan airbag bisa tiba-tiba menyala, setidaknya akan membuat pemilik tahu ada sesuatu yang salah padahal tidak.

Volkswagen pertama kali menerima informasi terkait kasus kecelakaan akibat masalah ini pada 2017, dan setahun kemudian perusahaan menerima laporan kembali dengan kasus serupa.

Sedangkan kasus ketiga dilaporkan pada akhir 2018, dan setelah bekerja lebih jauh dengan ZF/TRW, Volkswagen memutuskan cacat itu layak untuk diatasi melalui penarikan kembali.

Volkswagen mengumumkan penarikan kembali Tiguan yang diproduksi antara 12 Maret hingga 19 Desember 2015, sedangkan Volkswagen CC yang diproduksi antara 6 Mei hingga 17 Desember 2015.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0