All Grip Pro, Salah Satu Fitur Unggulan dari Suzuki Jimny :: Nusantaratv.com

All Grip Pro, Salah Satu Fitur Unggulan dari Suzuki Jimny

Suzuki Jimny menjadi jawaban atas ekspektasi akan kebutuhan fungsional
All Grip Pro, Salah Satu Fitur Unggulan dari Suzuki Jimny
Suzuki Jimny. (Adiantoro/NTV)

Tangerang, Nusantaratv.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan generasi teranyar kendaraan off road 4x4 Suzuki, yakni Jimny, di ajang GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2019, ICE BSD, Tangerang, Banten.

Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, mengatakan suatu kebanggaan bagi Suzuki untuk dapat menghadirkan mobil legendaris yang mendapat gelar 2019 World Urban Car dan World Car Design of the Year untuk pelanggan di Indonesia. 

"Sebagai kendaraan compact off road satu-satunya di Indonesia, Jimny kami bekali dengan berbagai fitur orisinal, salah satunya adalah All Grip Pro. Fitur ini dapat memuaskan para profesional yang membutuhkan performa mengemudi dengan respon cepat serta bermanuver di medan yang sulit," ujar Dony. 

"Sesuai dengan tagline 'Gear for Pro', Suzuki Jimny menjadi jawaban atas ekspektasi akan kebutuhan fungsional untuk mendukung beragam aktivitas para pengguna profesional," lanjutnya, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten, Senin (22/7/2019).

Dijelaskannya, sebagai kendaraan yang telah menjadi andalan para pecinta off road sejak 1979, kehadiran Suzuki Jimny menawarkan berbagai keunggulan yang menunjang performa berkendara. 

Jimny memiliki dimensi dengan panjang 3.265 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm yang dirancang secara compact, kokoh, dan gesit untuk menerjang berbagai kontur jalan. 

Tak hanya itu, manuver Jimny semakin lincah melalui pengaturan tiga sudut: approach angle sebesar 37°, ramp breakover sebesar 28°, dan departure angle sebesar 49° di bagian roda yang menentukan tingkat kecuraman medan yang bisa dilalui tanpa mengenai bumper atau under body.

Kendaraan ini juga dilengkapi fitur keselamatan. Fitur keselamatan pada rangka Jimny dimaksimalkan dengan struktur Ladder Frame yang memiliki kekuatan lebih andal dan rigid dengan penambahan x-member dan 2 cross member di bagian bawah badan mobil sehingga menjadi lebih kuat mengangkut beban berat, fleksibel, dan tangguh di medan off road.

Dengan adanya konstruksi ladder frame, Jimny mampu meredam guncangan dan getaran permukaan jalan. sedangkan untuk menjaga keselamatan penumpang dan pengendara dari luar, Jimny mampu mengurangi dampak guncangan karena memiliki rangka TECT (Total Effective Control Technology) Body dengan struktur yang secara efisien menyerap dan menyebarkan energi jika terjadi benturan atau tabrakan sehingga dapat menjaga ruangan kabin tetap utuh.

Fitur Side Impact Beam yang berupa batang baja terletak di masing-masing sisi pintu menjaga body tetap kokoh saat terjadi benturan dari samping, sehingga pintu masih bisa dibuka.

Selain itu, Jimny juga menyematkan berbagai fitur keselamatan seperti Antilock Braking System (ABS) + Braking Assist (BA), dan Electronic Stability Program (ESP), teknologi yang memadukan pengereman dan kestabilan saat melaju di jalan licin, Hill Hold Control dan Hill Descent Control yang menjaga kendaraan pada saat menanjak atau menurun. 

Agar keselamatan penumpang terjamin, selain ride in assist grip Jimny juga dilengkapi fitur 3 Points ELR Seatbelt yang mengencang otomatis dan menahan tubuh jika terjadi hentakan keras.

Fitur SRS Dual Airbag pada dasbor dan kemudi serta kaitan ISOFIX juga menggenapi fitur keselamatan pada interior Jimny. Selain itu, Jimny juga dilengkapi fitur keamanan berupa Immobilizer yang dilengkapi sistem di dalam ECM (Electronic Control Module) yang menangkap sinyal dari anak kunci dapat meminimalisir resiko pencurian.

Dengan pembaruan fitur yang semakin meningkatkan performa ketangguhan dan kegesitan Suzuki Jimny, ditambah proteksi maksimal dan menyeluruh kepada konsumen saat menghadapi permukaan jalanan yang ekstrem, Jimny dibanderol dengan harga On the Road (OTR) Jakarta sebesar Rp315,5 juta untuk varian single tone MT.

Kemudian dibanderol Rp317,5 juta untuk varian two tone MT, serta Rp328 juta untuk varian single tone AT, dan terakhir Rp330 juta untuk varian two tone AT.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0