Apple Tambah Tim Pekerja untuk Uji Coba Kendaraan Otonom :: Nusantaratv.com

Apple Tambah Tim Pekerja untuk Uji Coba Kendaraan Otonom

Departemen Kendaraan Bermotor California menyebut Apple sedang memperluas tim untuk divisi mobil otonom mereka 
Apple Tambah Tim Pekerja untuk Uji Coba Kendaraan Otonom
Apple tambah tim pekerja untuk uji coba mobil otonom. (istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Apple, raksasa teknologi asal Amerika Serikat (AS) itu dikabarkan tengah mempersiapkan kendaraan otonom mereka sendiri. Tapi, sampai dengan saat ini rencana maupun proyek tersebut masih belum ada kejelasan.

Namun, belakangan ini ada beberapa bocoran menyangkut kemajuan dari divisi otonom mereka. Dalam sebuah laporan dari Departemen Kendaraan Bermotor California menyebut Apple sedang memperluas tim untuk divisi mobil otonom mereka. 

Dilansir dari Ubergizmo, Selasa (13/8/2019), perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, AS itu baru saja menambah 33 orang yang bertugas di belakang kemudi mobil otonom mereka dari sekitar total 69 kendaraan yang diuji coba.

Bocoran ini terlihat sangat kontras dengan laporan beberapa bulan lalu. Dimana Apple dikabarkan telah melakukan pengurangan jumlah karyawan yang ada di divisi otonom mereka, terlebih perusahaan dikabarkan tidak lagi mengembangkan lini produksi mobil otonom.

Tidak jelas kapan bisa benar-benar melihat hasil kerja Apple terhadap divisi otonom mereka. Hingga kini, tidak ada yang tahu apakah Apple akhirnya membuat mobil otonom mereka sendiri atau membuat sistem yang dapat digunakan di mobil lain, mirip dengan sistem CarPlay mereka.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0