Arus Listrik Tak Stabil, BMW i3S Rentan Rusak :: Nusantaratv.com

Arus Listrik Tak Stabil, BMW i3S Rentan Rusak

Sebagai bentuk antisipasi bila terjadi mati listrik total, Herwin menyarankan untuk melakukan pemasangan stabilizer di rumah.
Arus Listrik Tak Stabil, BMW i3S Rentan Rusak
BMW i3S rentang rusak jika listrik tak stabil. (Greencarreports)

Jakarta, Nusantaratv.com - Perusahaan otomotif asal Jerman menghadirkan mobil listrik BMW i3S. Mobil yang meluncur di hajatan tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 itu sengaja dipersipakan untuk mengisi pasar mobil listrik, termasuk Indonesia.

Tapi, apa jadinya bila BMW i3S dihadapkan pada kondisi listrik yang tidak stabil, bahkan mati listrik massal seperti yang terjadi beberapa waktu lalu. "Semua akan rusak jika arus listrik tidak stabil," ujar Herwin, Branch Manager Tunas BMW Saharjo Tebet.

Sebagai bentuk antisipasi bila terjadi mati listrik total, Herwin menyarankan untuk melakukan pemasangan stabilizer di rumah. Bila terjadi kerusakan, terang Herwin, sifatnya tidak akan menyeluruh diganti, tapi hanya salah satu sel saja. Dimana bentuknya seperti aki cuma memanjang.

Ditambahkannya, bahwa prinsip servis di BMW detail karena bukan berdasarkan kilometer, tetapi based on condition. Sebab, kendati kilometer sama, namun satu mobil sering berada di jalur macet, sehingga kondisinya pasti berbeda.

Herwin menegaskan pihaknya berani memberikan garansi 8 tahun untuk baterainya. Dan, lanjut Herwin, hal itu berlaku di BMW i3S dan juga BMW i8. Sedangkan BMW i3S sendiri baru akan mulai dikirim ke konsumen pada Mei 2020 dengan harga di bawah BMW i8 yang dijual Rp4 miliaran.

Sumber: Otosia.com

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0