Autopilot Tesla Bisa Deteksi Lampu Lalu Lintas :: Nusantaratv.com

Autopilot Tesla Bisa Deteksi Lampu Lalu Lintas

Spekulasi Menyebut Jika Tesla Akan Memasukkan Fitur Ini Dalam Pembaruan Autopilot Berikutnya.
Autopilot Tesla Bisa Deteksi Lampu Lalu Lintas
Ilustrasi. (Neowin)

Jakarta, Nusantaratv.com - Tak lama lagi, fitur Autopilot Tesla sepertinya akan segera dapat mengenali lampu lalu lintas. Sebab, terdapat sebuah video yang dibagikan di Twitter yang menunjukkan mobil listrik Tesla melaju melalui beberapa lampu hijau dan melambat berhenti ketika mendeteksi lampu merah. Beberapa spekulasi menyebut jika Tesla akan memasukkan fitur ini dalam pembaruan Autopilot berikutnya.

Dilansir dari Engadget, Sabtu (28/3/2020), fitur Autopilot Tesla sudah dapat mengenali mobil lain di jalan, dan musim gugur yang lalu, ada pembaruan yang memungkinkannya mengenali kerucut lalu lintas. 

Jika menggunakan Navigasi di Autopilot, mobil listrik ini juga akan dapat merencanakan perubahan jalur untuk menghindari kerucut tersebut.

Baca Juga: Dua Karyawan Positif COVID-19, Tesla Klaim Sudah Pulih

Tentu saja, pengendara sebaiknya tidak sepenuhnya menaruh kepercayaan pada fitur seperti ini. Pengguna dan grup seperti Consumer Reports telah mengeluarkan beberapa peringatan, dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional (National Transportation Safety Board) lebih jauh telah menyalahkan desain Autopilot sebagai faktor yang berkontribusi pada setidaknya satu kecelakaan Tesla yang fatal.

Kendati demikian, Tesla sedang berusaha memiliki mobil otonom sepenuhnya. Elon Musk sebelumnya mengatakan mereka akan siap pada 2019 dan jika lebih dari satu juta taksi otonom akan tiba pada 2020.

Bisa dikatakan, jika klaim tersebut belum tentu terpenuhi setidaknya pada 2020 ini, tetapi pembaruan seperti kemampuan berhenti untuk lampu merah akan memberi pengguna satu langkah lebih dekat ke kendaraan otonom sepenuhnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0