Bahan Bakar LPG, Renault Samsung QM6 Mulai Dilempar ke Konsumen :: Nusantaratv.com

Bahan Bakar LPG, Renault Samsung QM6 Mulai Dilempar ke Konsumen

Renault Samsung Motors Corp akan menjual 3.000 unit QM6
Bahan Bakar LPG, Renault Samsung QM6 Mulai Dilempar ke Konsumen
Renault Samsung QM6. (vimeo.com)

Jakarta, Nusantaratv.com - Pasar otomotif makin semarak atas kehadiran SUV QM6 besutan pabrik Renault Samsung Motors Corp. Kendaraan berbahan bakar LPG (Liquified Petroleum Gas) ini juga mulai dilempar ke konsumen di Korea Selatan (Korsel). 

QM6 LPe sekaligus menjadi SUV pertama di Korsel yang menggunakan bahan bakar LPG. QM6 facelift yang dilengkapi dengan mesin bensin 2,0 liter itupun mulai dijual.

Pihak Renault Samsung mengatakan akan menjual sekitar 3.000 unit QM6 tersebut dalam satu bulan ini. "Ini akan memberi pengalaman baru bagi pelanggan sebagai LPG SUV satu-satunya di pasar Korea. Dilengkapi dengan kinerja mengemudi yang sama dan kenyamanan berkendara seperti model bensin, QM6 LPe akan menawarkan berbagai manfaat, termasuk biaya perawatan yang ramah dan ekonomis," ujar CEO Renault Samsung, Dominique Signora, dikutip Kantor Berita Yonhap dari antara, Selasa (18/6/2019).

Diharapkan ini akan memberi kontribusi lebih banyak bagi ekonomi Korea melalui pertumbuhan berkelanjutan. Disisi lain, demi menjamin volume produksi XM3, Signora mengatakan perusahaan telah mendapatkan output yang cukup dari kendaraan crossover guna menyanggupi penjualan di Korsel.

Demi mengamankan volume produksi XM3 yang solid untuk diekspor ke Eropa dalam tahun ini, Signora berencana bertemu pejabat Renault S.A. di Prancis, pada bulan depan.

Diketahui, pada periode Januari hingga Mei 2019, Renault Samsung menjual sekitar 67.158 kendaraan, turun 36 persen dari 104.097 unit setahun sebelumnya karena kurangnya model baru dan perselisihan soal tenaga kerja.
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0