Begini Penampakan Suzuki Futuro-e, SUV Coupe Bergaya Sporty :: Nusantaratv.com

Begini Penampakan Suzuki Futuro-e, SUV Coupe Bergaya Sporty

Teaser Ini Memberikan Gambaran Mengenai Desain Dari Maruti Futuro-e Nantinya.
Begini Penampakan Suzuki Futuro-e, SUV Coupe Bergaya Sporty
Teaser berupa siluet dari Maruti Suzuki Futuro-e. (Autocar India)

Jakarta, Nusantaratv.com - Maruti Suzuki, produsen mobil India ini mengunggah teaser berupa siluet dari mobil SUV baru, Suzuki Futuro-e menjelang world premier di Auto Expo 2020.

Sketsa yang dipamerkan hanya dari samping yang memberikan gambaran atau bayangan mengenai desain dari Maruti Futuro-e tersebut nantinya. Ini merupakan desain utama SUV Coupe.

Berbicara kepada Autocar India, CV Raman, Direktur Eksekutif Senior (Teknik), Maruti Suzuki India Ltd, menyoroti bagaimana Futuro-e dibuat desainer perusahaan yang diberikan kebebasan untuk menciptakan sesuatu yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya.

"Segmen SUV sedang tumbuh, karena orang meningkatkan dari hatchback dan sedan. Kami telah melihat tren desain global dan juga melakukan studi kecil di India. Desainer kami telah datang dengan konsep yang untuk masa depan; SUV bergaya coupe. Futuro-e adalah visi kami untuk mobilitas masa depan," kata Raman, dilansir dari Autocar India, Selasa (21/1/2020). 

Baca Juga: Tahun 2030, Subaru Hanya Jual Mobil Listrik 

"Ini adalah kombinasi antara desain dan teknologi dan mewakili jenis proporsi yang dapat dicapai di masa depan," lanjutnya.

Raman juga menyatakan bahwa sementara Futuro-e akan memiliki garis atap miring seperti coupe. Dan, mobil ini masih memiliki daya tarik sebagai SUV dengan kap mesin yang tinggi, tampilan depan yang berani, lebar dan desain baru untuk merek tersebut.

"Dengan Futuro-e, kita akan menjauh dari bahasa desain konvensional. Ini adalah upaya kami untuk bereksperimen dan membawa penawaran yang sama sekali baru bagi pelanggan," tambah Raman.

Suzuki kemungkinan akan menyiapkan mesin bensin untuk model spek produksi, yang juga akan dirancang untuk mengakomodasi powertrain listrik. Disisi lain, Maruti Suzuki akan menghentikan produksi mobil diesel pada April 2020, Suzuki mempertimbangkan untuk mengembalikan diesel 1,5 liter dengan versi produksi Futuro-e, karena sebagian besar SUV menengah akan terus menawarkan opsi mesin diesel, bahkan di era BS6.

Maruti Suzuki memahami meningkatnya permintaan akan SUV di India. Pembuat mobil sudah memiliki Vitara Brezza di ruang SUV kompak dan S-Presso bergaya SUV membuat kehadirannya terasa di segmen mobil yang lebih terjangkau. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0