BMW dan Mercedes Buka Pintu untuk Audi, Sinergi Garap Teknologi Mobil Otonom :: Nusantaratv.com

BMW dan Mercedes Buka Pintu untuk Audi, Sinergi Garap Teknologi Mobil Otonom

BMW dan Mercedes mengatakan kemitraan akan membantu mempercepat pengembangan teknologi kendaraan otonom di masa depan
BMW dan Mercedes Buka Pintu untuk Audi, Sinergi Garap Teknologi Mobil Otonom
BMW dan Mercedes membuka pintu untuk Audi kembangkan kendaraan otonom. (Carscoops)

Jakarta, Nusantaratv.com - Pada awal 2019, BMW dan Mercedes mengumumkan kemitraan strategis dalam mengembangkan teknologi kendaraan otonom.

Mereka rencananya akan mengembangkan mobil otonom level 3 dan level 4 untuk dapat digunakan di jalan raya. Selain itu, BMW dan Mercedes mengatakan kemitraan akan membantu mempercepat pengembangan teknologi kendaraan otonom di masa depan. Sinergi ini juga disebutkan bisa menghemat anggaran kedua perusahaan karena dilakukan bersama.

Kendati demikian, kedua perusahaan masih membuka pintu bagi perusahaan lain yang ingin bergabung, termasuk dengan Audi. Pabrikan mobil asal Jerman itu dikabarkan akan menggunakan Frankfurt Motor Show 2019 untuk mengumumkan rencana kolaborasi dengan BMW dan Mercedes.

"BMW Group dan Daimler AG akan menjajaki kemitraan tambahan dengan perusahaan teknologi lain dan produsen otomotif yang berkontribusi pada keberhasilan platform," tulis pernyataan kedua perusahaan, dilansir dari Carscoops, Jumat (23/8/2019).

Sementara itu, pabrikan otomotif Jerman lainnya, Volkswagen (VW) memilih kemitraan dengan brand Amerika Serikat (AS) Ford. Kendati masih belum jelas seperti apa kemitraan mereka ke depan yang diumumkan pada Juli lalu.

Sebagai bagian dari perjanjian itu, Volkswagen berinvestasi di Argo dan ini memungkinkan mereka mengintegrasikan teknologi mengemudi otonom ke kendaraan masa depan.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0