BMW M Vision Next, Kendaraan Masa Depan Setara Supercar :: Nusantaratv.com

BMW M Vision Next, Kendaraan Masa Depan Setara Supercar

Kendaraan ini dijanjikan membawa teknologi cerdas
BMW M Vision Next, Kendaraan Masa Depan Setara Supercar
Kendaraan konsep BMW M Vision Next. (oto.com)

Jakarta, Nusantaratv.com - BMW, perusahaan otomotif asal Jerman, memperkenalkan kendaraan konsep mereka bernama M Vision Next.

Mobil masa depan ini kelak bisa mengantarkan Anda secara otonom, tapi juga bisa dipakai menyetir seperti mobil reguler. Demikian dikatakan pihak perusahaan.

Kendaraan ini dijanjikan membawa teknologi cerdas, yang siap menyajikan kenyamanan berkendara. Dan, jantung pacunya menyemburkan tenaga setara supercar.

"BMW Vision M Next memberikan pandangan sekilas ke masa depan. Kendaraan ini mengilustrasikan bagaimana mengemudi secara otonom dan siap mengubah kehidupan kita. Sang mobil konsep juga menunjukkan, bagaimana teknologi canggih dapat membuat pengalaman mengemudi sendiri lebih mengasyikkan. Dan lebih menarik secara emosional. Fokusnya, menyenangkan orang-orang di dalamnya. Desain dan teknologi membuat pengalaman berbeda dari yang lain," ujar Adrian van Hooydonk, Senior Vice President BMW Group Design, dikutip nusantaratv dari Oto.com, Sabtu (29/6/2019).

Dari segi visual, konsep ini mengambil inspirasi dari BMW i8 plug-in hybrid. M Vision seperti disiapkan menjadi generasi lanjutan i8. Mobil ini menampilkan elemen desain futuristik, seperti siluet supercar.

Pahatan tajam pada muka dan tarikan garis halus pada bodi memberi kesan khas bahasa desain BMW. Ditambah, perpaduan kelir yang sangat menarik dan buritan mirip M1. Dari ujung depan hingga ke belakang, yang dapat membuat mata Anda terpesona.

Lalu urusan fitur, M Vision punya teknologi pendeteksi wajah, yang bisa membuka kunci secara otomatis, ketika mendekat. Dengan menekan sensor sentuh pada pintu, seketika mengangkat. Anda tinggal masuk dengan mudah. Kemudian ada dua fitur yang menjadi andalan yakni Ease dan Boost.

Ease untuk fungsi otonom, dimana Anda tinggal mencantumkan tempat tujuan dan kendaraan bisa mengantar sesuai perintah. Dan mode kedua, Boost untuk pengalaman berkendara dengan performa penuh. Namun harus si pemilik sendiri yang mengendalikan lingkar kemudi.

Menurut pabrikan, kelak mobil ini memiliki sistem penggerak berupa PHEV. Sebuah teknologi yang menawarkan penggerak sepenuhnya pakai motor listrik, atau dengan bantuan mesin bensin empat silinder turbocharged. Secara total, konsep ini memiliki output sistem maksimum 441 kW (600 PS / 592 HP). Kalau diterjemahkan, energi kinetik itu bisa menjadikan mobil berkecepatan maksimal 300 km/jam.

Untuk berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam, hanya dalam tempo tiga detik. Tak kalah dengan supercar macam Lamborghini dan Ferrari. Sedangkan saat Anda mengaktifkan model full electric, motor listrik bisa memberi daya jelajah 62 mil atau 100 km. Jadi secara fungsi, BMW M Vision Next amat cocok digunakan di pusat kota, melewati zona zero emisi. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0