BMW Rencanakan Seri 7 Sebagai Kendaraan Listrik Sepenuhnya :: Nusantaratv.com

BMW Rencanakan Seri 7 Sebagai Kendaraan Listrik Sepenuhnya

BMW telah menerapkan platform generasi kelima dalam produksinya yang mendukung kebijakan tersebut
BMW Rencanakan Seri 7 Sebagai Kendaraan Listrik Sepenuhnya
BMW rencanakan seri 7 sepenuhnya listrik. (Carscoops)

Jakarta, Nusantaratv.com - BMW akan menawarkan generasi berikutnya dari varian Seri 7 dengan konsep elektrifikasi sepenuhnya. Kendaraan terbaru itu akan mengusung nama model i7.

Dilansir dari Carscoops, Senin (5/8/2019), perusahaan asal Jerman itu telah menerapkan platform generasi kelima dalam produksinya yang mendukung kebijakan tersebut.

Guna memastikan kendaraan tersebut menarik sebanyak mungkin calon pembeli, BMW akan menjualnya dalam berbagai konfigurasi yang beragam. 

Kendaraan dengan paket baterai berdaya 80 kWh akan berada pada dasar rentang model i7 tersebut, atau berukuran sama dengan milik BMW i4. Selanjutnya, terdapat dua jenjang ukuran paket baterai. Hingga spesifikasi paling tinggi dengan daya pada kisaran 120 kWh, yang cukup untuk menggerakkan mobil untuk menempuh jarak hingga 700 km.

Sebelumnya, pada tahun lalu, Harald Krueger, mantan Chief Executive BMW, mengonfirmasi target jangkauan perusahaan untuk kendaraan listriknya di masa depan.

"Dengan generasi kelima dari eDrive, kendaraan kami akan dapat menggerakkan tenaga listrik 550 hingga 700 kilometer, tergantung pada modelnya. Kami akan mencapai ini di BMW i4 dan iNEXT," ujar Krueger.

Rangkaian lini produk pada varian i7 akan dijual dengan konfigurasi motor penggerak yang beragam. Termasuk, kombinasi dua motor elektrik yang mampu memproduksi tenaga hingga 650 HP. Terdapat perkiraan bahwa kendaraan tersebut menggunakan sistem penggerak semua roda dan menjadi mobil dengan akselerasi paling responsif dibandingkan produksi Seri 7 sebelumnya.

Edisi terkini dari deretan BMW Seri 7 akan meluncur secara luas pada 2021 hingga 2022. Berdasarkan perkiraan lini masa tersebut, maka gubahan i7 baru akan terwujud setidaknya dalam beberapa waktu kemudian.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0