Boeing Gandeng Volkswagen dan Porsche Garap Mobil Terbang Listrik :: Nusantaratv.com

Boeing Gandeng Volkswagen dan Porsche Garap Mobil Terbang Listrik

Boeing dan Porsche akan menganalisis potensi pasar untuk kendaraan udara premium.
Boeing Gandeng Volkswagen dan Porsche Garap Mobil Terbang Listrik
Ilustrasi pesawat Boeing. (Tribunnews)

Jakarta, Nusantaratv.com - Produsen pesawat terbang asal Amerika Serikat (AS) Boeing Co, sedang bekerjasama dengan merek mobil sport Volkswagen dan Porsche, untuk mengembangkan sebuah konsep kendaraan terbang listrik yang mampu mengangkut orang di kawasan perkotaan.

Dilansir dari Reuters, Jumat (11/10/2019), Boeing sudah bersaing dengan saingan beratnya Airbus SE, yakni produsen pesawat terbang dari Eropa, dan perusahaan lain untuk memperkenalkan kendaraan terbang yang mampu lepas landas dan mendarat secara vertikal.

Pada awal tahun ini, pembuat pesawat sudah melakukan uji penerbangan perdana prototipe mobil udara yang dapat menampung dua hingga empat penumpang dan terbang hingga 50 mil.

Penerbangan uji dalam beberapa bulan oleh Airbus, menampilkan prototipe kendaraan penumpang otonom dalam kemitraan dengan merek premium Volkswagen, Audi, yang memiliki kemampuan untuk terbang dan berkendara di udara.

Baca Juga: Elon Musk Luncurkan Starship, Siap Kirim Manusia ke Bulan dan Mars

Porsche sendiri memiliki tujuan untuk membangun mobil terbang yang dapat digunakan sebagai taksi serta untuk tujuan berbagi perjalanan dimasa yang akan datang.

"Sebagai bagian dari kesepakatan, Boeing dan Porsche akan menganalisis potensi pasar untuk kendaraan udara premium dan kemungkinan penggunaannya di kota-kota dan metropolis yang padat penduduk," kata perusahaan itu.

Kesepakatan dengan Boeig dilakukan oleh Volkswagen, karena adanya hal yang genting yang menimpa perusahaaannya beberapa waktu lalu. Begitu juga dengan Boeing yang sedang bangkit dari keterpurukan.

Pembuat mobil Jerman itu sedang mencoba untuk membangun citra mereknya setelah skandal emisi diesel, sementara Boeing telah berjuang dengan krisis terburuknya sejak dua kecelakaan fatal dari 737 pesawat MAX yang berdampak pada produksi jet terlaris di seluruh dunia tersebut.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0