Bugatti Chiron, Mobil yang Sanggup Melesat 500 Km/Jam :: Nusantaratv.com

Bugatti Chiron, Mobil yang Sanggup Melesat 500 Km/Jam

Bugatti Chiron harus mendapatkan ban dengan spesifikasi khusus agar bisa menahan Chiron saat melaju dengan kecepatan 500 km/jam
Bugatti Chiron, Mobil yang Sanggup Melesat 500 Km/Jam
Bugatti Chiron. (Motoring)

Jakarta, Nusantaratv.com - Stephan Winkelmann, Presiden Bugatti, mengungkapkan pihaknya sedang mengembangkan Chiron yang bisa melesat dengan kecepatan 500 km/jam.

Winkelmann menyampaikan hal itu kepada Automobile Magazine. "Ini merupakan hal yang mungkin. Tapi, tetap ada beberapa faktor yang harus diperhatikan," ujar Winkelmann, seperti dilansir dari Motoring, Rabu (14/8/2019). 

Faktor utama, jelas Winkelmann adalah masalah teknis. Dimana Bugatti Chiron harus mendapatkan ban dengan spesifikasi khusus agar bisa menahan Chiron saat melaju dengan kecepatan 500 km/jam.

Untuk bisa merealisasikan kehadiran Bugatti Chiron yang bisa melesat dengan kecepatan 500 km/jam, mantan Kepala Lamborghini itu menegaskan dibutuhkan dana yang tidak sedikit serta pengembalian investasi.

Bila kedua masalah itu telah teratasi, Bugatti akan mengembangkan mesin 16-silinder W16 8.000 cc milik Chiron. Perusahaan sendiri telah menugaskan engineers untuk meningkatkan kemampuan mobil ini dari 1103kW dan 1600Nm melalui metode tradisional.

Diketahui, Koenigsegg Agera RS merupakan mobil tercepat di dunia dengan membukukan angka 447,4 km/jam. Tak hanya itu, Koenigsegg juga memperkenalkan Jesko di Geneva Motor Show 2019, yang diklaim sanggup melesat hingga 482 km/jam.

Bugatti sendiri pernah menobatkan diri sebagai perusahaan yang memproduksi mobil tercepat melalui Veyron Super Sport sebelum dikudeta Koenigsegg Agera RS yang lebih kencang 16 km/jam.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0