Bugatti Hadirkan Hypercar Seharga Rp128 Miliar, Tandai Peringatan 110 Tahun :: Nusantaratv.com

Bugatti Hadirkan Hypercar Seharga Rp128 Miliar, Tandai Peringatan 110 Tahun

Kehadiran Bugatti Centodieci untuk merayakan ke-110 tahun pembuatan mobil mewah ini
Bugatti Hadirkan Hypercar Seharga Rp128 Miliar, Tandai Peringatan 110 Tahun
Bugatti Centodieci. (Carscoops)

Jakarta, Nusantaratv.com - Produsen mobil asal Prancis, Bugatti, menghadirkan hypercar terbaru bernama Centodieci. Mobil seharga 9 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp128 miliar itu hanya diproduksi sebanyak 10 unit.

Dilansir dari Carscoops, Rabu (21/8/2019), kehadiran Bugatti Centodieci untuk merayakan ke-110 tahun pembuatan mobil mewah ini. Hypercar ini diluncurkan di ajang Monterey Car Week 2019, di Pebble Beach, California, AS. 

Tampilan Bugatti Centodieci memiliki desain modern yang terinspirasi model EB110. Tampang hypercar ini juga lebih agresif dengan bentuk headlamp tipis dan bumper lancip untuk menunjang aerodinamika mobil sangar ini.

Soal dapur pacu, Centodieci dibekali mesin W16 yang sanggup menyemburkan tenaga hingga 1.600 hp. Jantung pacu tersebut mampu membuat hypercar ini melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,4 detik, sebelum meraih kecepatan maksimal 380 km/jam.

Kinerja garang Bugatti Centodieci juga berkat pengurangan bobot yang cukup signifikan. Mobil ini mengalami penyusutan bobot hingga 20 kg berkat aplikasi wiper kaca depan yang ringan dan kaca spion minimalis.

"Monterey Car Week sangat penting bagi Bugatti. Amerika Serikat adalah pasar terbesar kami di seluruh dunia, dan California khususnya memiliki banyak penggemar mobil sport paling eksklusif," ujar Stephan Winkelmann, CEO Bugatti.

"Setiap tahun, kendaraan Bugatti yang bersejarah mendapat apresiasi di Pebble Beach, bahkan Bugatti dinobatkan sebagai Best of Show," tambah Winkelmann.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0