Buka GIIAS 2019, Wapres Jusuf Kalla: Kalau Ketiganya Bersatu, Selesai Industri Mobil :: Nusantaratv.com

Buka GIIAS 2019, Wapres Jusuf Kalla: Kalau Ketiganya Bersatu, Selesai Industri Mobil

GIIAS 2019 berlangsung selama sepuluh hari, mulai 18 hingga 28 Juli
Buka GIIAS 2019, Wapres Jusuf Kalla: Kalau Ketiganya Bersatu, Selesai Industri Mobil
GIIAS 2019 resmi dibuka oleh Wapres Jusuf Kalla. (Republika)

Jakarta, Nusantaratv.com - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) resmi membuka GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2019, di ICE (Indonesia Convention Exhibition), BSD (Bumi Serpong Damai), Tangerang, Banten.

Dalam sambutannya di pameran yang dihelat hingga 28 Juli mendatang, pria yang akrab disapa JK itu mengaku dirinya sudah langganan karena berkali-kali membuka pameran otomotif tahunan terbesar di Tanah Air tersebut. 

"Tapi bagi saya ini menyenangkan untuk mengikuti perkembangan otomotif Indonesia," ujar pria asal Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) itu.

JK diketahui memiliki latar belakang dunia otomotif selama puluhan tahun, maka tak mengherankan bila pria berusia 77 tahun itu sangat antuasis dalam mengikuti perkembangan industri otomotif.

Dalam kesempatan itu, JK tak sendiri, ia didampingi Airlangga Hartarto (Menteri Perindustrian), Budi Karya Sumadi (Menteri Perhubungan). Selain itu, adapula Wimboh Santoso selaku Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK).  

"Di sini lengkap Pak Nangoi (menyapa Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia/Gaikindo, Yohannes Nangoi). Ada Menteri Perindustrian yang mengatur manufaktur, ada Menteri Perhubungan yang mengatur pemakaian kendaraan, dan Pak Wimboh yang mengatur pembiayaan. Kalau ketiganya bersatu, selesai industri mobil ini," tutur Wapres Indonesia pertama yang menjabat 2 kali secara tidak berturut-turut itu.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0