Bulan Depan, Renault-Samsung Bakal Produksi Mobil Listrik Mungil Twizy :: Nusantaratv.com

Bulan Depan, Renault-Samsung Bakal Produksi Mobil Listrik Mungil Twizy

Mobil listrik Twizy awalnya diproduksi di pabrik Renault di Valladolid, Spanyol.
Bulan Depan, Renault-Samsung Bakal Produksi Mobil Listrik Mungil Twizy
Mobil listrik mungil Twizy diperkenalkan ke publik di GIIAS 2019, di ICE BSD, Tangerang. Banten. (Adiantoro/NTV)

Jakarta, Nusantaratv.com - Renault, produsen mobil asal Perancis, dan Samsung Motors Corp, perusahaan asal Korea Selatan (Korsel), bakal memproduksi mobil listrik mungil Twizy, bulan depan. 

Dilansir Kantor Berita Yonhap, Kamis (26/9/2019), mobil listrik Twizy awalnya diproduksi di pabrik Renault di Valladolid, Spanyol, namun produsen mobil asal Prancis itu, pada tahun lalu setuju untuk memindahkan basis produksinya ke Busan, Korsel, yang berjarak 450 kilometer tenggara Kota Seoul.

Baca Juga: Pendamping Twizy, Renault Zoe Mengaspal di Indonesia?

Mobil listrik mungil dua kursi itu akan dirakit oleh produsen suku cadang mobil lokal Dongshin Motech Co, yang telah menandatangani kontrak lima tahun dengan Renault-Samsung.

Renault-Samsung berencana untuk meluncurkan 5.000 Twizy EV per tahun, namun kapasitasnya produksinya dapat berkembang menjadi 15.000 unit tergantung pada permintaan pasar.

Dari Januari hingga Agustus, Renault-Samsung menjual 1.239 Twizy EV yang diimpor dari Spanyol, naik 13 persen dari tahun lalu. Lineup-nya saat ini termasuk semua listrik SM3 Z.E. sedan, QM3 dan QM6 SUV, SM3 compact dan SM5, SM6 dan SM7.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0