Chevrolet Siapkan Mobil Listrik Menlo untuk Pasar China :: Nusantaratv.com

Chevrolet Siapkan Mobil Listrik Menlo untuk Pasar China

Basis Chevrolet Menlo adalah saudaranya, Buick Velite 6 EV. Mobil listrik tersebut telah meluncur lebih dulu di China pada Juni lalu
Chevrolet Siapkan Mobil Listrik Menlo untuk Pasar China
Mobil listrik Chevrolet Menlo. (Carscoops)

Jakarta, Nusantaratv.com - Mobil listrik bernama Chevrolet Menlo dikabarkan muncul jelang debutnya di Chengdu Auto Show 2019, pada September mendatang. Demikian dilansir dari Carscoops, Jumat(16/8/2019).

Secara visual, mobil listrik ini tampak agresif dan modern. Berkat air-intake kecil di bawah, aksen hitam, serta LED headlight sipit. Chevrolet Menlo juga kental dengan nuansa crossover berkat hadirnya add-on berwarna hitam, mulai depan hingga belakang.

Garis bodinya sangat tegas dengan atap miring serta velg palang lima yang berfungsi secara aerodinamis. Secara keseluruhan, crossover ini memiliki panjang 183,7 inci (4665 mm), lebar 71,4 inci (1813 mm) dan tinggi 59,6 inci (1513 mm) dengan wheelbase yang membentang sepanjang 104,9 inci (2660 mm). 

Untuk fitur, Chevrolet Menlo terbilang modern. Mobil ini memiliki full-LED lighting, keyless-entry, panoramic-roof, dan kamera 360. Pada kaca depan tampak Chevrolet Menlo memiliki sistem radar. Diprediksi, mobil listrik ini sudah dibekali teknologi semi-autonomous.

Basis Chevrolet Menlo adalah saudaranya, Buick Velite 6 EV. Mobil listrik tersebut telah meluncur lebih dulu di China pada Juni lalu. Hanya saja, ada penyesuaian ulang di motor listriknya. Dengan demikian, tenaga Chevrolet Menlo lebih besar dibanding basisnya, mencapai 148 hp (110 kW/150 PS). 

Baterai Chevrolet Menlo ini diproduksi oleh SAIC Era Power Battery System Co. Ltd. dan masih belum ada informasi terkait kapasitasnya. Jika berbasis Buick Velite, kemungkinan jarak tempuhnya bisa mencapai 300 km dengan satu klai pengisian daya.

Chevrolet Menlo sepertinya memang dikhususkan untuk pasar China. Dan soal harga, Chevrolet Menlo bisa jadi tak akan jauh dari basisnya, Buick Velite 6 EV. Di China, mobil listrik itu dibanderol CNY165.800-185.800, sekitar Rp335-375 jutaan. (Kurs CNY1 = Rp2.020).

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0