Demi Bersaing dengan Merek Asing, Esemka Bakal Garap Mobil Sport Karya Desainer Indonesia :: Nusantaratv.com

Demi Bersaing dengan Merek Asing, Esemka Bakal Garap Mobil Sport Karya Desainer Indonesia

Esemka memamerkan sketsa mobil sport karya desainer Indonesia di akun resminya.
Demi Bersaing dengan Merek Asing, Esemka Bakal Garap Mobil Sport Karya Desainer Indonesia
Esemka pamerkan sketsa mobil sport. (Instagram @esemka_official)

Jakarta, Nusantaratv.com - Setelah peluncuran pabrik dan mobil Esemka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), beberapa bulan lalu, kini dikabarkan produsen otomotif nasional ini bakal menggarap mobil sport.

Hal itu diketahui melalui akun Instagram resmi @esemka_official. Lewat unggahannya, pabrik yang bermarkas di Boyolali, Jawa Tengah (Jateng) itu, memamerkan sketsa mobil sport yang didesain @ganeshagegen.

"Sebuah rencana besar untuk mengakselerasi pasar Esemka agar dapat bersaing dengan produk otomotif dunia. Esemka akan memulai Project Sport Car yang rencanannya akan dirilis beberapa tahun ke depan," tulis akun Esemka, yang dikutip Nusantaratv.com, pada Selasa (8/10/2019). 

Baca Juga: Feeling Jokowi, Mobil Esemka Laku Keras

Esemka mengklaim bahwa desain yang diunggah desainer lokal tersebut, bisa mematahkan anggapan soal rancangan yang terkesan menduplikat dimana banyak tertuju pada desain Esemka Bima.

"Konsep desainer lokal ini bakal menepis semua anggapan masyarakat mengenai desain Esemka yang terkesan menduplikat produk yang sebelumnya telah ada," lanjutnya. 

Tak hanya desain dari @ganeshagegen, Esemka juga membuka kesempatan kepada siapa pun untuk mengirimkan desain sport car yang siap diwujudkan. Pengiriman desain itu akan ditutup pada 1 Januari 2020.

"Anda juga bisa mengirimkan konsep, baik itu komputerisasi atau handmade melalui direct message atau email yang tertera. Contest ditutup 1 Januari 2020. Nama pemenang contest akan menjadi second name produk," tambahnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0