Dua Tokoh Ini Kepincut Mobil Esemka, Janji Mau Beli :: Nusantaratv.com

Dua Tokoh Ini Kepincut Mobil Esemka, Janji Mau Beli

Kehadiran mobil Esemka memang menarik perhatian sebagian besar kalangan. Tak hanya itu, mereka bahkan kepincut bisa segera meminang kendaraan ini.
Dua Tokoh Ini Kepincut Mobil Esemka, Janji Mau Beli
Presiden Jokowi menjajal mobil Esemka saat peresmian di Kabupaten Boyolali, Jateng. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan pabrik sekaligus meluncurkan mobil PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka), di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (6/9/2019). 

Mobil Esemka sudah dinantikan rakyat Indonesia sejak lama. Padahal, salah satu syarat mobil Esemka untuk masuk produksi dan dipasarkan sudah mendapat lampu hijau dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sudah cukup lama. Syarat tersebut adalah Sertifikat Uji Tipe (SUT).

Baca Juga: Pabrik Mobil Esemka Canggih, Tanpa Asing

Kehadiran mobil Esemka memang menarik perhatian sebagian besar kalangan. Tak hanya itu, mereka bahkan kepincut bisa segera meminang kendaraan ini. Termasuk dua tokoh ini yang berjanji akan membelinya.

Adalah Ganjar Pranowo, Gubernur Jateng. Dia menyatakan minatnya pada mobil Esemka. Tapi bukan mobil pikap Esemka Bima yang menjadi incarannya, melainkan mobil berjenis SUV (Sport Utility Vehicle).

"Saya sih tidak sabar menunggu produk terbaru yang non niaga, seperti SUV dan produk lain," tulisnya di akun Instagram pribadinya @ganjar_pranowo, yang dikutip nusantaratv, Rabu (11/9/2019). 

Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu juga sudah tidak sabar ingin merasakan mobil hasil karya anak bangsa tersebut. "Mungkin bisa jadi mobil dinas Gubernur dan Bupati-Wali Kota di Jateng," lanjutnya. 

Baca Juga: Disebut Buatan China, Ini Daftar Pemasok Komponen Esemka

Sedangkan untuk pikap Esemka Bima, disebutkan Ganjar, nantinya akan dimanfaatkan untuk kepentingan bantuan Pemerintah Daerah (Pemda) Jateng kepada kelompok tani, nelayan dan pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah). 

"Langkah-langkah ini penting dilakukan sebagai upaya menjadikan Esemka sebagai mobil nasional," imbuh Ganjar.

Selain Ganjar, tokoh yang berminat meminang mobil Esemka yakni Sandiaga Uno. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengungkapkan keinginannya tersebut saat pertarungan Pilpres (Pemilihan Presiden) 2019 menanggapi isu peluncuran Esemka pada akhir 2018.

"Keinginan punya mobil nasional dan setiap negara punya kebanggaan, punya mobil nasional. Kalau mobil Esemka itu keluar, saya adalah salah satu yang jadi pembeli pertama," tukas Sandiaga pada November 2018.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0