Ferrari Belum Percaya Sepenuhnya Pada Teknologi Mobil Listrik :: Nusantaratv.com

Ferrari Belum Percaya Sepenuhnya Pada Teknologi Mobil Listrik

Ferrari Mengatakan Baru Akan Memproduksi Mobil Listrik Sekitar 2025.
Ferrari Belum Percaya Sepenuhnya Pada Teknologi Mobil Listrik
Ilustrasi Ferrari. (ABC News)

Jakarta, Nusantaratv.com - Ferrari telah meluncurkan hibrida plug-in pertamanya, beberapa waktu lalu. Tapi bukan berarti Ferrari siap untuk memproduksi mobil listrik dalam waktu dekat ini.

Kepala perusahaan Louis Camilleri mengatakan brand supercar Italia tersebut baru akan memproduksi mobil listrik sekitar 2025. Hal itu bukan karena mereka tak ingin bergabung dengan kendaraan ramah lingkungan, namun Camilleri belum yakin terhadap teknologi mobil listrik dapat memenuhi harapan Ferrari.

Camilleri mengatakan ada masalah signifikan dengan jangkauan dan kecepatan pengisian ulang yang mencegah Ferrari untuk melompat dari mesin bahan bakar cair ke bahan bakar listrik. Meskipun Ferrari telah melihat kemungkinan mobil GT listrik, fokusnya akan pada hibrida seperti SF90 Stradale.

Perusahaan, seperti dilansir Engadget, Senin (16/12/2019), ingin teknologi hibrida mewakili 60 persen dari penjualannya pada 2022, dan sedang menjajaki alternatif seperti sel bahan bakar hidrogen dan biofuel untuk menentukan apa yang akan menjadi paling efisien dan efektif.

Baca Juga: AS Selidiki 12 Kecelakaan, Terkait Teknologi Autopilot Tesla

Ini adalah berita yang tidak menguntungkan jika penggemar tetap ingin melihat bagaimana Ferrari menangani mobil bebas emisi, meskipun tidak mengherankan mengingat keadaan supercar listrik saat ini. Porsche Taycan dengan aksekerasi serta kecepatan maksimal, tetapi EPA juga memperkirakan mobil ini hanya memiliki jarak 323km dalam satu kali isi ulang baterai. Teknologi mobil listrik sebenarnya juga semakin maju. 

Tesla Roadster generasi baru cukup membanggakan karena memiliki jarak tempuh baterai hingga 1.000km dalam satu kali isi ulang. Kendaraan ini juga diklaim memiliki kecepatan luar biasa karena memerlukan waktu hanya 1,9 detik untuk mencapai kecepatan 100km/jam dari keaadaan diam.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0