Fiat Hadirkan Generasi Terbaru Panda Full Listrik :: Nusantaratv.com

Fiat Hadirkan Generasi Terbaru Panda Full Listrik

All New Fiat Panda diharapkan debut pada 2021, dan model full listrik akan hadir dua tahun kemudian, yakni pada 2023.
Fiat Hadirkan Generasi Terbaru Panda Full Listrik
Fiat siap hadirkan generasi terbaru Panda dengan model full listrik pada 2023. (Carscoops)

Jakarta, Nusantaratv.comFiat telah mengumumkan model 500 bermesin listrik yang akan memasuki masa produksi di Italia pada kuartal kedua 2020. Tak hanya itu, perusahaan otomotif asal Italia ini juga akan menghadirkan seri Panda generasi berikutnya.

All New Fiat Panda diharapkan debut pada 2021, dan model full listrik akan hadir dua tahun kemudian, yakni pada 2023. Mengambil Centoventi Concept yang diluncurkan Fiat di Geneva Auto Show 2019, city car listrik ini akan menampilkan paket baterai tambahan modular guna menjaga harga tetap terjangkau. Dimana powertrain listrik Fiat Centoventi Concept menampilkan paket baterai yang dapat ditukar dan ditingkatkan. 

Baca: Tahun Depan, Fiat 500 Akan Hadir dengan Versi Listrik

Dilansir dari Carscoops, Senin (26/8/2019), ide di balik itu adalah untuk memungkinkan pelanggan menambahkan hingga tiga sel baterai ekstra setelah pembelian kendaraan untuk memperluas jangkauan mengemudi.

Dengan jumlah maksimum paket baterai di papan modular (lima modul), Centoventi menawarkan jangkauan 500 km, sedangkan daya jangkau minimum yakni 100 km dengan satu modul.

Baca: Praktik Curang Uji Emisi, Volkswagen dan Porsche Terancam Denda dan Pidana

Olivier François kepada Autocar, mengatakan panda generasi berikutnya akan meniru penampilan Centoventi. Dan, diketahui, Fiat berencana mengurangi lineup dengan fokus pada basis 500 km dan Panda, serta berhenti memproduksi mobil besar, premium atau mobil sport. Hal itu dikarenakan Fiat fokus pada mobilitas perkotaan dan transportasi keluarga.

Fiat menjual 105.534 unit Panda pada semester pertama tahun ini, mengalami peningkatan 15 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu, yang hanya mampu menjual 100.150 unit.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0