Garuda Indonesia Gunakan Mobil Listrik Imut Twizy untuk Kendaraan Operasional :: Nusantaratv.com

Garuda Indonesia Gunakan Mobil Listrik Imut Twizy untuk Kendaraan Operasional

Ada 8 unit Twizy yang beroperasi di dalam apron Garuda Indonesia
Garuda Indonesia Gunakan Mobil Listrik Imut Twizy untuk Kendaraan Operasional
Mobil listrik Renault Twizy. (Adiantoro/NTV)

Jakarta, Nusantaratv.com - Garuda Indonesia bakal menggunakan Twizy, mobil listrik imut besutan pabrikan asal Perancis, Renault. Namun, mobil listrik ini hanya digunakan sebagai kendaraan operasional di seputar Bandara (Bandar Udara).

Ari Askhara, Direktur Utama Garuda Indonesia, mengungkapkan alasan pemilihan Twizy. Ia menyebut bahwa mobil listrik itu hanya diperuntukkan bagi petugas Bandara di bawah naungan Garuda Indonesia, khususnya di wilayah Terminal 3.

"Pertama kali menggunakan bus listrik. Kita ingin sekali untuk operasi di Garuda baik itu di lapangan maupun apron, kemarin kita ingin menggunakan Twizy, kelebihannya satu karena mobilitas tinggi dan colokannya untuk yang di rumah biasa, jadi itu sangat simple dan mudah. Diisi 3 jam, mereka bisa 5 jam untuk operasi," ujar Ari, pada Kamis (1/8/2019).

"Untuk operasi pengecekan dari inspektur kemudian dari direksi kita. Personal pengecekan sebelum pesawat take off," lanjutnya.

Sementara itu, Davy J. Tuilan, Chief Operating Officer (COO) PT Maxindo Renault Indonesia (MRI), mengatakan bahwa akan ada 8 unit Twizy yang beroperasi di dalam apron Garuda Indonesia, dan tak perlu melakukan registrasi.

Pihaknya juga memastikan tidak ada penambahan atau modifikasi apapun dalam infrastruktur kelistrikan bangunan di hanggar Garuda terkait pengisian daya Twizy.

"Twizy hanya memerlukan tegangan listrik 220 volt dengan arus 4 ampere untuk pengisian dayanya dan dan infrastuktur Garuda memungkinkan hal tersebut," tukas Davy.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0