General Motors Rilis Mobil Listrik Chevrolet Menlo, Bakal Jadi Pesaing Tesla :: Nusantaratv.com

General Motors Rilis Mobil Listrik Chevrolet Menlo, Bakal Jadi Pesaing Tesla

Chevrolet Menlo Merupakan Kendaraan Listrik Ketiga yang Diluncurkan GM di China Setelah Buick Velite 6 EV dan Baojun E-Series.
General Motors Rilis Mobil Listrik Chevrolet Menlo, Bakal Jadi Pesaing Tesla
Chevrolet Menlo. (GM Authority)

Jakarta, Nusantaratv.com - General Motors (GM) merilis sedan Chevrolet Menlo di China, pada pekan ini. Ini sebagai kendaraan listrik penuh pertama brand tersebut di pasar EV (electric vehicle) terbesar di dunia.

Chevrolet Menlo bakal bersaing dengan Tesla Model 3 buatan Gigafactory Shanghai. Tesla sendiri mulai mengirimkan Model 3 buatan Shanghai Gigafactory pada akhir tahun lalu.

Chevrolet Menlo adalah hatchback sporty yang merupakan kendaraan listrik ketiga yang diluncurkan GM di Negeri Tirai Bambu itu, setelah Buick Velite 6 EV dan Baojun E-series, dimana semua diproduksi oleh kemitraan usaha patungan di China.

Menurut GM, Chevrolet Menlo akan ditawarkan di Beijing, dan tersedia dalam empat varian, dengan harga dari 159.900 yuan (Rp313,4 juta) hingga 179.900 yuan (Rp352,6 juta) setelah mendapatkan insentif pajak dari pemerintah untuk kendaraan ramah lingkungan energi baru.

Baca Juga: Gegara Virus Corona, Geely Jualan Mobil Secara Online

"Seiring dengan semangat mobil ramah lingkungan, Chevrolet Menlo mewarisi DNA sporty Chevrolet yang diciptakan oleh seorang pembalap," kata Scott Lawson, Direktur Umum Chevrolet untuk SAIC-GM, yakni perusahaan patungan yang berbasis di Shanghai, dilansir dari China Daily, Jumat (21/2/2020).

"Mobil ini akan memenuhi tuntutan performa dan gaya yang diinginkan pelanggan, serta memberikan efisiensi yang diharapkan oleh pemilik kendaraan ramah lingkungan energi baru," tambahnya.

Chevrolet Menlo dibangun berdasarkan konsep Chevrolet FNR-X, Chevrolet Menlo memiliki kisaran kecepatan konstan hingga 410 km di bawah kondisi New European Driving Cycle (NEDC) dengan sekali pengisian daya.

Di pasar mobil listrik di China yang berkembang pesat, dengan setengah dari total penjualan dunia, GM saat ini menghadapi persaingan ketat tidak hanya dari brand lokal dan produsen mobil Eropa, tetapi juga raksasa EV asal Amerika Serikat (AS), Tesla.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0