Grab Gandeng Hyundai Kembangkan Mobil Listrik di Jakarta :: Nusantaratv.com

Grab Gandeng Hyundai Kembangkan Mobil Listrik di Jakarta

Hadirnya mobil listrik membuat udara Jakarta lebih biru lagi
Grab Gandeng Hyundai Kembangkan Mobil Listrik di Jakarta
Grab gandeng Hyundai kembangkan mobil listrik. (Financial Express)

Jakarta, Nusantaratv.com - Grab menggandeng Hyundai untuk mengembangkan mobil listrik di Indonesia, khususnya Jakarta. Ini dilakukan sebagai upaya mengurangi polusi udara sekaligus mengurangi emisi karbon.  

"Jadi tadi yang dibicarakan dengan Masayoshi Son (CEO of SoftBank Group), Presiden (Joko Widodo), dan Pak Luhut (Binsar Panjaitan) adalah penggunaan electric vechicle," ujar Ridzky Kramadibrata, Presiden Grab Indonesia, usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, dikutip Merdeka, Selasa (30/7/2019).

Dengan hadirnya mobil listrik ini, menurut Ridzky, akan membuat Jakarta lebih biru lagi dibandingkan saat ini. "Apa keunggulannya untuk Jakarta? Tadi Masayoshi sudah bilang berarti akan menurunkan karbon emisi yang signifikan di sini, membuat Jakarta lebih biru lagi daripada sekarang. Kemudian untuk mapping-nya dan lain-lain karena kendaraan listrik itu karakteristiknya juga lain dan tentunya Softbank dan Grab siap membantu," lanjutnya.

Kini, Grab telah bekerjasama dengan Hyundai dalam mengembangkan kendaraan berbasis listrik. Namun, Ridzky mengungkapkan bahwa tak tertutup kemungkinan perusahaan lain juga bergabung untuk mengembangkan kendaraan ramah lingkungan tersebut.

"Terbuka (perusahaan lain bergabung), segera. Kita akan berbicara dengan Pak Luhut juga," tutup Ridzky.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0