Hadirkan Desain dan Fitur Baru, Volvo XC40 Jadi Salah Satu Mobil Listrik Teraman di Dunia :: Nusantaratv.com

Hadirkan Desain dan Fitur Baru, Volvo XC40 Jadi Salah Satu Mobil Listrik Teraman di Dunia

Volvo mengatakan mobil listrik pertamanya XC40 akan menjadi salah satu mobil paling aman di jalan.
Hadirkan Desain dan Fitur Baru, Volvo XC40 Jadi Salah Satu Mobil Listrik Teraman di Dunia
Volvo XC40 menjadi salah satu mobil listrik teraman di dunia. (Engadget)

Jakarta, Nusantaratv.com - Produsen mobil mewah Swedia, Volvo, telah memamerkan mobil listrik SUV XC40. Kini, perusahaan siap untuk memberikan beberapa informasi lebih lanjut dari produknya itu.

Dilansir dari Engadget, Jumat (27/9/2019), Volvo mengatakan mobil listrik pertamanya itu akan menjadi salah satu mobil paling aman di jalan, karena menghadirkan desain dan fitur-fitur baru. 

Hadirnya baterai di lantai kendaraan membantu menurunkan pusat gravitasi dan meningkatkan kestabilan kendaraan saat melaju. Selain itu, struktur baterai baru dengan saklar pengaman dan crumple zone demi melindungi sel-sel lithium-ion jika terjadi tabrakan. 

Baca Juga: Bulan Depan, Renault-Samsung Bakal Produksi Mobil Listrik Mungil Twizy

Volvo juga telah memperkuat bagian depan dan belakang untuk mengakomodasi gaya tabrakan jauh dari kabin mobil. Terdapat juga beberapa teknologi baru bagi Volvo yang belum pernah ada di model apapun. Ini juga menjadi kendaraan pertama yang ditopang kamera Advanced Driver Assistance Systems, radar dan sensor ultrasonik. 

Kendati perusahaan tersebut belum merinci lebuh lanjut bagaimana teknologi itu bekerja, tetapi jelas XC40 listrik akan lebih memperhatikan soal lingkungannya. Namun, penggemar Volvo harus menunggu beberapa saat jika masih penasaran dengan informasi lebih detail mengenai kendaraan listrik ini.

Volvo berencana untuk membuka tabir XC40 versi listrik menjelang pengumuman publik pada 16 Oktober nanti. Dan pada tahap ini, bisa dikatakan menjadi bukti jika Volvo tidak hanya memberi baterai dan motor listrik pada XC40. Pasti ada pula kendaraan-kendaraan lainnya yang bertenaga listrik dari mereka.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0