Honda Garap Mobil Listrik Modular :: Nusantaratv.com

Honda Garap Mobil Listrik Modular

Jepang diketahui tengah menggarap mobil listrik modular untuk pasar AS
Honda Garap Mobil Listrik Modular
Mobil listrik Honda E. (Slashgear)

Jakarta, Nusantaratv.com - Honda pada tahun ini merilis mobil listrik pertama yakni Honda E. Namun, itu hanya untuk pasar Eropa.

Kini, pabrikan otomotif asal Jepang itu diketahui tengah menggarap mobil listrik modular yang dapat mengatasi jaungkauan jarak dan performa untuk pasar AS (Amerika Serikat). 

Dijelaskan Automotive News, platform yang belum diungkap namanya itu diumumkan pada pertemuan di Negeri Sakura pada pekan lalu. Honda dikatakan bakal siap menghadirkannya mobil listrik modular ini pada 2025, sejalan dengan target mobil listrik global lainnya. 

Namun, berbeda dengan model E, mobil listrik modular mendatang tersebut dikatakan dapat mengakomodasi berbagai bentuk dan ukuran, serta baterai dan motor yang berbeda.

"Arsitektur baru ini dirancang untuk mencapai pengemudian yang mulus dan pengemasan yang sangat efisien. Kami percaya itu akan memenuhi kebutuhan pelanggan yang menyukai model segmen-C dan segmen-D kami. Ini memiliki tujuan yang berbeda dari Honda E. Platform baru ini bertujuan untuk perjalanan jarak jauh antar kota," ujar Tetsuya Hasebe, Chief Engineer Electric Vehicle Honda.

Pengumuman tersebut secara otomatis menempatkan Honda dalam perlombaan mobil listrik global. Dengan serangkaian kendaraan di semua pasar.

Hal yang terpenting adalah keterjangkauan Honda berada di posisi yang tepat demi menghadapi pesaing baik dalam maupun luar negeri. Demikian dilansir dari Engadget (18/7/2019).

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0