Honda Masih Pelajari Mobil Listriknya Buat di Indonesia :: Nusantaratv.com

Honda Masih Pelajari Mobil Listriknya Buat di Indonesia

Pemerintah menargetkan tahun 2020 sudah ada kendaraan elektrifikasi atau Low Carbon Emission Vehicle (LCEV) dengan kontribusi sebesar 10 persen terhadap total produksi kendaraan di Indonesia yang ditargetkan mencapai 1,5 juta unit.
Honda Masih Pelajari Mobil Listriknya Buat di Indonesia
yamaha.com

Jakarta, Nusantaratv.com - Pemerintah menargetkan tahun 2020 sudah ada kendaraan elektrifikasi atau Low Carbon Emission Vehicle (LCEV) dengan kontribusi sebesar 10 persen terhadap total produksi kendaraan di Indonesia yang ditargetkan mencapai 1,5 juta unit.

Honda Prospect Motor (HPM) mengaku telah mengetahui road map secara general. Namun pihaknya masih menanti soal regulasi yang mengatur kendaraan listrik di Indonesia.

"Regulasi mesti ada, susah membicarakan sesuatu yang belum ada regulasi. Karena itu ada trennya, tapi itu kan bertahap, mungkin. Hybrid dulu baru ke listrik," ungkap Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy.

Lebih lanjut, katanya, Honda soal model yang bakal dipasarkan di Indonesia. Pihaknya belum bisa memastikan model apa yang bakal masuk ke Tanah Air.

"Kita kan bukan Prinsipal country, artinya leading dalam teknologi, begitu nomor satu buat, nomor satu jual di sana kan, kan kita cuma adaptor, jadi kita masih pelajari teknologinya. Kita belum jadi yang pertama lah, karena teknologi itu kan berkembang," ungkap Jonfis.

Jonfis juga mengatakan senada dengan konsep mobil listrik untuk bisa membuat kendaraan yang efisien dengan menekan gas emisi buang lebih baik.

"Teknologi kan berjalan terus, sementara kita mau teknologi apa? Apa cuma mau teknologi kuno? Mobil dipasang listrik itu listrik, kayak gitu? Kan enggak, makin lama listrik tujuannya supaya lebih bersih, mobil berjalan lebih efisien dan lain sebagainya. Jadi teknologi banyak yang sudah berubah. Sampai tiba waktunya orang Indonesia akan menikmati," ungkapnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0