Human Horizons Luncurkan Prototipe Mobil Listrik HiPhi 1 di China :: Nusantaratv.com

Human Horizons Luncurkan Prototipe Mobil Listrik HiPhi 1 di China

Human Horizons meluncurkan prototipe mobil listrik terbaru pertama yang siap untuk diproduksi
Human Horizons Luncurkan Prototipe Mobil Listrik HiPhi 1 di China
Human Horizons HiPhi 1. (Carscoops)

Jakarta, Nusantaratv.com - Perusahaan rintisan pembuat kendaraan listrik di China, Human Horizons meluncurkan prototipe mobil terbaru pertama yang siap untuk diproduksi.

Dijuluki HiPhi 1, model ini disebut sebagai SUV (Sport Utility Vehicles) listrik premium yang terinspirasi dari mobil supercar, dan menampilkan wujudnya sebagai kendaraan pintar. Tampak serupa dengan Faraday Future FF91, HiPhi 1 memiliki tampilan depan yang aerodinamis serta sirip vertikal di atas roda belakang.

Dilansir dari Carscoops, Kamis (1/8/2019), model ini juga telah dilengkapi dengan spion samping digital dan pintu belakang 'NT' eksklusif. Pintu mobil prototipe ini perpaduan antara suice door dan gullwing door. Alhasil, pintu utama terbuka ke belakang dengan bagian atapnya yang terbalik.

Begitu masuk ke dalam mobil, pengemudi akan menemukan kabin yang dikemas dengan tampilan serba digital, serta disambut dengan kluster instrumen digital, sistem hiburan dengan layar besar untuk penumpang yang berada di kursi depan.

Sayangnya, Human Horizons tidak membahas secara spesifik tentang mobil listrik ini, tetapi menyebut HiPhi 1 sebagai kendaraan yang memiliki kursi dengan kapasitas enam orang yang sangat nyaman.

HiPhi 1 juga dibekali dengan banyak teknologi dan memiliki lebih dari 500 sensor. Model ini juga memiliki sistem mengemudi semi-otonom Level 3, teknologi 5G V2X dan jaringan neural yang terdiri dari 4 pengendali 'super otak', dan 6 platform komputasi yang dihubungkan oleh 1G Ethernet yang memberikan tingkat transmisi lebih tinggi daripada jaringan CAN tradisional.

Autocar mengatakan HiPhi 1 memiliki penggerak roda belakang dan depan. Varian terakhir dilaporkan akan memiliki dua motor listrik yang masing-masing menghasilkan 268 hp (200 kW/272 PS). Ini memungkinkan HiPhi 1 untuk berakselerasi dari 0-62 mph (0-100 km/jam) dalam waktu sekitar 3,9 detik.

Sedangkan baterai untuk mobil ini tersedia dalam beberapa paket, dimana yang terbesar adalah 96 kWh. Ini menghasilkan jangkauan hingga 400 mil (644 km).

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0