Hyundai Luncurkan Mobil Balap Listrik di Frankfurt Motor Show 2019 :: Nusantaratv.com

Hyundai Luncurkan Mobil Balap Listrik di Frankfurt Motor Show 2019

Hyundai belum mengumbar informasi detail soal mobil balap listriknya tersebut ke publik
Hyundai Luncurkan Mobil Balap Listrik di Frankfurt Motor Show 2019
Hyundai akan meluncurkan mobil balap listrik. (istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Hyundai Motorsport berencana meluncurkan mobil balap terbaru bertenaga listrik. Mobil ini akan diperkenalkan secara langsung di ajang Frankfurt Motor Show 2019, pada September nanti.

Divisi racing dari produsen otomotif Korea Selatan (Korsel) ini secara sembunyi mengembangkan mobil balap bertenaga listrik pertama itu dalam beberapa bulan, dan prosesnya telah memasuki tahap akhir.

Meski begitu, Hyundai belum mengumbar informasi detail soal mobil balap listriknya tersebut ke publik. Perusahaan hanya memberikan teaser berupa gambar bagian depan mobil dan kaki dari seorang racer yang menggunakan seragam balap Hyundai. 

Dilansir Autoblog, Minggu (11/8/2019), Andrea Adamo, Hyundai Motorsport Team Director, menyebut ini sebagai babak baru bagi perusahaan asal Negeri Gingseng itu.

Ia juga menjelaskan proyek ini merupakan perpanjangan dari kegiatan motorsport Hyundai, yang berpartisipasi dalam Kejuaraan Reli Dunia (WRC).

Mobil balap listrik Hyundai dijadwalkan memulai debut publiknya di Frankfurt Motor Show 2019, pada 12 September nanti. 

Sekadar informasi, saat ini belum ada kompetisi balapan khusus untuk kendaraan listrik kecuali Formula E. Namun, pada Maret, pendiri dari TCR racing series mengumumkan mereka akan beralih pada kendaraan listrik dalam kompetisi baru yang bernama ETCR. 

Seri yang didedikasikan untuk mobil touring empat hingga lima pintu ini rencananya akan dimulai pada 2020. Semua mobil harus memiliki persyaratan seperti kapasitas baterai maksimum 65 kWh, konfigurasi rear-wheel drive (RWD), single gear, serta tenaga maksimum 680 Tk.

Sayangnya, hingga kini belum ada kepastian apakah mobil balap terbaru keluaran Hyundai ini nantinya akan ikut berkompetisi di ajang tersebut.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0