Ini Alasan Presiden Jokowi Mau Resmikan Pabrik Esemka :: Nusantaratv.com

Ini Alasan Presiden Jokowi Mau Resmikan Pabrik Esemka

Presiden Jokowi ingin mendukung pengembangan industri otomotif nasional, mendukung merk lokal, dan mendukung merk nasional.
Ini Alasan Presiden Jokowi Mau Resmikan Pabrik Esemka
Presiden Jokowi ingin mendukung pengembangan industri otomotif nasional dengan meresmikan Esemka. (Jay/Humas)

Boyolali, Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan mobil PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka), di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (6/9/2019) siang.

Pria kelahiran Surakarta, Jateng, 21 Juni, 58 tahun silam itu, mengungkapkan alasannya mengapa dirinya mau meresmikan pabrik Esemka ini.

Dikatakannya, dirinya ingin mendukung pengembangan industri otomotif nasional, mendukung merk lokal, dan mendukung merk nasional. "Itu saja jawabannya," tegas Kepala Negara.

Baca Juga: Mobil Esemka Resmi Meluncur, Presiden Jokowi: Beli Produk Lain, Kebangetan

Mantan Wali Kota Solo, Jateng itu, meyakini pabrik mobil Esemka ini akan memiliki efek yang berantai di belakangnya, baik pemasok, industri-industri menengah, industri-industri kecil, sampai industri rumah tangga yang berperan dalam rantai pasokan yang panjang.

Hal itu, menurut Presiden Jokowi, akan membuka lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya, bukan hanya pekerja langsung yang ada di perusahaan tersebut yang mendapatkan manfaat, tapi multi players effect yang besar secara umum kepada ekonomi Indonesia.

"Utamanya ekonomi di Kabupaten Boyolali akan sangat besar," tukas suami dari Iriana Joko Widodo itu. Dalam peresmian itu, dua varian mobil Esemka, yaitu Esemka Bima 1.2 dan Esemka Bima 1.3 ditawarkan dengan harga sekitar Rp110 juta.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0