Ini Keunggulan Mesin Hybrid versi Toyota :: Nusantaratv.com

Ini Keunggulan Mesin Hybrid versi Toyota

Kendaraan dengan mesin hybrid irit bahan bakar sekaligus ramah lingkungan
Ini Keunggulan Mesin Hybrid versi Toyota
Toyota C-HR mengusung mesin hybrid. (istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Terdapat beberapa keunggulan dari kendaraan yang mengusung mesin hybrid dibandingkan kendaraan konvensional.

Hal itu dikatakan Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM). Dijelaskan Anton, kendaraan hybrid irit bahan bakar.

Contohnya, kendaraan terbaru Toyota C-HR. Untuk versi hybrid menghasilkan 20,8km/liter, berbeda dari yang dihasilkan C-HR konvensional yang konsumsi bahan bakarnya bisa menembus 12,3km/liter.

Ia juga menyebut kendaraan hybrid sangat fun to drive. Dikisahkannya, saat dirinya menggunakan kendaraan hybrid yaitu instan akselerasi bisa langsung dirasakan.

Masih menggunakan kendaraan yang sama didapat untuk yang konvensional dari 0 sampai 50km/h dapat menempuh 4.78 detik, sedangkan C-HR hybrid 0-50km/h membutuhkan waktu 4.12 detik.

"Kendaraan hybrid juga nyaman (comfortable). Karena kendaraan hybrid memberikan kesenyapan hingga 50 persen dibanding konvensional," ujar Anton, di ICE (Indonesia Convention Exhibition), BSD (Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten, Jumat (20/7/2019).

Selain itu, terang Anton, kendaraan hybrid ramah lingkungan. Menurutnya, bila dibandingkan dengan C-HR konvensional dengan gas buangnya mencapai 150 g co2/km, sedangkan untuk C-HR hybrid gas buangnya jauh lebih sedikit yakni 95 g co2/km.

"Kalau untuk perawatan, sebenarnya biaya dari kendaraan hybrid tidak jauh berbeda dengan kendaraan konvensional," tuturnya.

Disisi lain, Anton menyatakan bila tahun ini adalah momen yang spesial bagi konsumen karena tidak hanya bisa melihat kendaraan hybrid, tetapi juga bisa merasakan dan memilikinya.

"Tahun ini memang tahun yang sangat menarik untuk kendaraan elektrifikasi, termasuk hybrid karena konsumen tidak hanya bisa merasakan, melihat namun bisa membeli kendaraan tersebut," tukas Anton.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0