Ini SUV yang Tahan Peluru dan Ledakan Bom :: Nusantaratv.com

Ini SUV yang Tahan Peluru dan Ledakan Bom

BMW X5 Protection VR6 menggunakan panel baja kualitas tinggi di pintu, rangka samping, atap, dan dinding pembatas ruang mesin dengan kabin (firewall).
Ini SUV yang Tahan Peluru dan Ledakan Bom
BMW X5 Protection VR6. (Motor1)

Jakarta, Nusantaratv.comBMW belum lama ini meluncurkan model terbaru X-Series, BMW X5 Protection VR6. Model SUV (Sport Utility Vehicle) mewah ini didesain sebagai kendaraan anti peluru sekaligus mampu menahan ledakan bom. 

Guna menciptakan perlindungan tinggi ini, BMW menggunakan panel baja kualitas tinggi di pintu, rangka samping, atap, dan dinding pembatas ruang mesin dengan kabin (firewall). Selain itu, juga tersemat bahan alumunium di bagian bawah bodi mobil dan area bagasi.

Baca: BMW dan Mercedes Buka Pintu untuk Audi, Sinergi Garap Teknologi Mobil Otonom

Dilansir dari Motor1, Kamis (29/8/2019), selain bagian bodi, kaca di seluruh bagian mobil yang memiliki ketebalan 30 milimeter hingga membuatnya kuat menahan tembakan pistol sekelas AK47. Kaca tersebut dibekali lapisan polikarbonat untuk melindungi penumpang dari pecahan.

Tak hanya itu, BMW X5 Protection VR6 ditopang ban 20 inci yang sangat kuat dan masih bisa melaju meski keempat rodanya dalam keadaan bocor. Kemudian tangki bahan bakar dilapisi pelindung khusus yang dapat menyembuhkan diri bila ditusuk.

Baca: BMW 840i Coupe dan Convertible Mulai Dijual di Australia September, Ini Harganya

Mobil berkapasitas empat orang ini juga dilengkapi tombol alarm yang secara otomatis mengunci pintu, menutup jendela, menyalakan lampu darurat dan menciptakan suara lantang. Untuk urusan dapur pacu, SUV ini mengusung mesin berkapasitas 4,4 liter V8 twin-turbo.

Mesin tersebut sanggup memuntahkan tenaga 552 hp dan torsi 750 Nm. Spesifikasi tersebut membuat BMW X5 Protection VR6 melesat dari posisi diam ke 100 km/jam dalam waktu 5,9 detik dengan kecepatan maksimal 210 km/jam.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0