Jadi Biang Kecelakaan, Kota Ini Larang Mobil SUV Beredar di Jalan :: Nusantaratv.com

Jadi Biang Kecelakaan, Kota Ini Larang Mobil SUV Beredar di Jalan

Mobil SUV tidak cocok mengaspal di jalanan pusat kota karena merusak iklim sekaligus berbahaya bagi pengendara lain dan pejalan kaki.
Jadi Biang Kecelakaan, Kota Ini Larang Mobil SUV Beredar di Jalan
Mobil SUV dilarang beredar di pusat kota Berlin, Jerman. (The Local)

Jakarta, Nusantaratv.com - Di kota Berlin, Jerman, mobil dengan model SUV (Sport Utility (Vehicle) dilarang beredar di jalanan pusat kota lantaran dituding menjadi biang kecelakaan. 

Larangan itu menyusul kecelakaan hebat yang terjadi pada akhir pekan lalu hingga menewaskan empat orang. Stephan Von Dassel, Wali Kota Berlin, menyebut mobil SUV tidak cocok mengaspal di jalanan pusat kota karena merusak iklim sekaligus berbahaya bagi pengendara lain dan pejalan kaki.

"Mobil tank (istilah SUV bagi Dassel) tidak cocok di kota. Kesalahan sekecil apapun yang dilakukan pengemudi menjadi ancaman dan bahaya besar bagi orang yang tidak bersalah," ujar Dassel, dilansir dari The Local, Jumat (13/9/2019).

Baca Juga: Mobil Tercepat Bugatti Chiron Super Sport 300+ Dibanderol Rp54,7 Miliar, Hanya Tersedia 300 Unit

Gagasan pelarangan itu muncul setelah seorang pengemudi mobil SUV Porsche Macan berusia 42 tahun kehilangan kendali hingga menewaskan empat pejalan kaki, termasuk seorang bocah berusia tiga tahun, serta melukai lima orang lainnya.

Oliver Krischner, Wakil Ketua dari Green Parliamentary Group, mengatakan bahwa harus ada peraturan yang membatasi mobil SUV melewati jalan pusat kota. "Solusi terbaik adalah adanya peraturan dari federal yang memungkinkan pembatasan mobil SUV beredar di jalan," ucap Krischner.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0