Jaga Tren Positif di Kelas Double Cabin, New Mitsubishi Triton Resmi Diperkenalkan :: Nusantaratv.com

Jaga Tren Positif di Kelas Double Cabin, New Mitsubishi Triton Resmi Diperkenalkan

Triton selalu menjadi raja di kelas pick up
Jaga Tren Positif di Kelas Double Cabin, New Mitsubishi Triton Resmi Diperkenalkan
New Mitsubishi Triton. (septian/liputan6.com)

Jakarta, Nusantaratv.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan produk baru mereka New Mitsubishi Triton, di Shangri-La Hotel, Jakarta, Selasa (2/7/2019). 

Sebelumnya, New Mitsubishi Triton telah mengawali debutnya di Bangkok Motor Show 2019, Thailand, beberapa bulan lalu. Produk baru ini hadir di pasar nasional untuk memperkuat posisinya sebagai pemimpin pasar di kelas double-cabin 4x4.

"Seperti diketahui pasar otomotif di Indonesia sedikit melemah. Pasar kendaraan penumpang turun 10,5 persen di 2019. Di kelas small pick up juga mengalami penurunan sebesar 5,5 persen," ujar Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI, Selasa (2/7/2019).

Kendati pasar mengalami penurunan, namun ungkap Nakamura, market share Triton tetap meningkat, bahkan mobil ini selalu menjadi raja di kelas pick up dengan market share 63 persen di 2019.

Model anyar ini mengalami sejumlah pembaruan dari model sebelummya. Konsep Ultimate Sport Utility Truck terasa cukup kental dengani fitur dan style yang lebih kuat.

Produsen mencoba menggabungkan konsep desain muka Dynamic Shield dengan penyempurnaan sistem 4WD yang memberikan peningkatan performa off-road, dan sistem keamanan yang canggih.

Sedangkan untuk dapur pacunya, Triton menggunakan mesin diesel 2.2 L turbo yang dipadukan dengan transmisi otomatis atau manual 6-percepatan. Mesin New Triton ini juga menggunakan system AdBlue®*2 aqueous urea-SCR. Sistem tersebut berfungsi untuk menghilangkan emisi NOx dari gas buang dan memenuhi persyaratan EURO 6d-TEMP.

Menurut Nakamura, Triton banyak digunakan oleh konsumen dalam menunjang bisnisnya, seperti pertambangan, perkebunan, minyak dan gas, industri pelayanan, logistik serta konstruksi.

"Menggunakan kendaraan pekerja keras ini sangat berguna bagi mereka," tambahnya.

Diketahui, untuk pasar penjualan segmen pick up double cabin di Indonesia sendiri cukup kompetitif. Mitsubishi Triton memiliki beberapa pesaing seperti Toyota Hilux, Isuzu D-Max, dan Nissan Navara. Namun praktis hanya Hilux yang mampu menempel Triton.

Bagi yang ingin memiliki mobil anyar ini, terdapat enam warna yang ditawarkan di antaranya silver metallic, white solid, sterling silver metallic, graphite gray metallic, jet black mica, dan red solid. Sementara harga yang ditawarkan mulai dari Rp250,5 juta hingga Rp480,5 juta on the road Jakarta.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0