Kaca Jendela Lapis Baja Hancur Saat Peluncuran, Elon Musk Klaim Tesla Cybertruck Dapat 146.000 Pesanan :: Nusantaratv.com

Kaca Jendela Lapis Baja Hancur Saat Peluncuran, Elon Musk Klaim Tesla Cybertruck Dapat 146.000 Pesanan

Peluncuran Pikap Cybertruck Ternoda Ketika Jendela Kaca Lapis Baja-nya Pecah Dalam Acara Peluncuran.
Kaca Jendela Lapis Baja Hancur Saat Peluncuran, Elon Musk Klaim Tesla Cybertruck Dapat 146.000 Pesanan
Elon Musk perkenalkan Tesla Cybertruck. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - CEO Tesla Inc, Elon Musk mengklaim telah mendapatkan ratusan ribu unit pesanan untuk model pikap listrik terbarunya, Cybertruck. Kendati insiden memalukan terjadi saat Elon Musk memperkenalkan Cybertruck tersebut di Tesla Design Studio di Hawthorne, California, Amerika Serikat (AS), pada pekan lalu.

Ada 146.000 pesanan Cybertruck, dengan 42 persen memilih (motor) ganda, 41 persen motor tiga dan 17 persen motor tunggal", ujar Musk dalam akun Twitter-nya, seperti dilansir dari Reuters, Senin (25/11/2019).

Dia menyebut bahwa pesanan itu dicapai tanpa iklan atau dukungan berbayar. Namun, peluncuran pikap Cybertruck ternoda ketika jendela kaca lapis baja-nya pecah dalam acara peluncuran kendaraan ini. Akibatnya, tampilan keseluruhan kendaraan listrik ini dinilai sangat mengkhawatirkan.

Padahal, saat peluncuran, Musk membanggakan desain, kekuatan, dan daya tahan. Tapi itu semua sirna ketika jendela kendaraan baru Tesla tersebut hancur saat diuji. Kesalahan itu mencoreng peluncuran yang disiarkan langsung dari Los Angeles (LA) dan membuat #cybertruck menjadi kata yang paling populer di Twitter.

Baca Juga: Tahun Depan, Tesla Bangun Pabrik Mobil Listrik Terbesar di Eropa

Kendati beberapa analis Wall Street memuji peluncuran, tetapi yang lain meragukan mobil berdesain futuristik itu.

Cybertruck berwarna abu-abu metal ini dibanderol mulai dari 39.900 dolar AS atau sekitar Rp562 juta. Dan, bagi yang berminat dapat menyetor uang tanda jadi 100 dolar AS. Tesla berencana memproduksi pikap tersebut sekitar akhir 2021.

Pasar truk pickup adalah salah satu segmen kendaraan yang paling menguntungkan di dunia, khususnya di AS, yang saat ini didominasi oleh Ford Motor Co (FN), General Motors Co (GM.N) dan Fiat Chrysler Automobiles NV (FCA) (FCHA.MI) (FCAU.N ).

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0