Kini Mobil Rolls-Royce Telah Menggunakan Mesin Pesawat :: Nusantaratv.com

Kini Mobil Rolls-Royce Telah Menggunakan Mesin Pesawat

Mobil dengan mesin pesawat yang ditenagai 350 bhp
Kini Mobil Rolls-Royce Telah Menggunakan Mesin Pesawat
Rolls-Royce Wraith Eagle VIII/ Motor Authority

Jakarta, Nusantaratv.com - Perusahaan otomotif ternama dunia, Rolls-Royce baru saja memamerkan koleksi terbarunya. Pabrikan asal Negeri Elizabeth ini merancang sebuah mobil yang diadaptasi dari mesin pesawat bomber. 

Kapten John Alcock dan Letnan Arthur Brown merupakan manusia pertama yang pernah melakukan penerbangan transatlantik non-stop pada bulan Juni 1919 lalu. Dalam penerbangan tersebut kedua orang ini menggunakan pesawat pembom Vimy yang ditenagai oleh mesin 350 bhp, 20,3 liter Rolls-Royce Eagle VIII.

Rolls-Royce baru menandai peringatan 100 tahun prestasi ini dengan edisi Koleksi Wraith yang sangat personal. Mobil ini dilapis dengan dua warna atas Selby Greay dengan garis fitur kuningan yang kontras. Baling-baling pada kisi-kisi ikonik di bagian depan dicat dengan warna hitam dan velg yang dipoles dalam bayangan-bayangan transparan.

Bagian dalam koleksi Wraith Eagle VIII akan memberi kesan berbeda bagi sang pengemudi. Sedangkan pada bagian kabin mobil dilapisi kulit kulit abu-abu dan hitam selby dengan sisipan kuningan untuk mencerminkan rona luar.

Penutup speaker juga terbuat dari kuningan yang lebih lanjut melebar ke panel pintu. Pintu samping pengemudi termasuk sebuah plakat kuningan dengan kutipan Sir Winston Churchill memuji pencapaian duo pilot yang terbang melintasi bentangan Atlantik yang luas. Penujuk jam memiliki efek latar belakang es yang memancarkan cahaya hijau redup di malam hari saat mengemudi.

Sebagai informasi, Rolls-Royce rencananya hanya akan memproduksi 50 unit koleksi Wraith Eagle VIII yang akan menggunakan mesin V12 6,6 liter guna menghasilkan tenaga 624 bhp.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0