Lamborghini Miura Bakal Dilelang Rp17 Miliar :: Nusantaratv.com

Lamborghini Miura Bakal Dilelang Rp17 Miliar

Miura dengan nomor sasis 4245 merupakan milik seorang eksekutif periklanan asal Kota Nurnberg, Jerman, yakni Walter Becker, pada 1971
Lamborghini Miura Bakal Dilelang Rp17 Miliar
Lamborghini Miura akan dilelang di London, Inggris. (Carscoops)

Jakarta, Nusantaratv.com - Lamborghini Miura P400 S yang ditemukan pada sebuah gudang di Jerman akan dilelang RM Sotheby pada akhir Oktober mendatang. 

Miura dengan nomor sasis 4245 merupakan milik seorang eksekutif periklanan asal Kota Nurnberg, Jerman, yakni Walter Becker, pada 1971.

Becker mempertahankan kepemilikan mobil eksotis Italia ini hingga 1974, sebelum dijual kepada pembalap amatir Hans-Peter Weber yang menyimpan mobil ini hingga kematiannya pada 2015. Demikian dilansir dari Carscoops, Senin (12/8/2019).

Tak lama setelah Weber wafat, mobil ini dibawa ke gudang temannya di Black Forest, Jerman. Kendati telah berusia puluhan tahun, namun odometer mobil ini hanya 29.020 km (10.032 mil) dan perkiraan untuk harga lelang yaitu 1,2 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp17 miliar. (Kurs US$1 = Rp14.216)

Bukan rahasia lagi bila Miura itu mahal, tetapi yang satu ini tampaknya akan menarik banyak minat karena orisinalitasnya. Eksterior dicat di Giallo Flay dan di dalamnya ada trim Skay Blue asli. Dengan pengecualian sein kanan depan dan sabuk pengaman Schroth, semuanya standar.

Soal penjualan lelang mobil ini, Maarten ten Holder, Wakil Presiden Eksekutif sekaligus Kepala RM Sotheby Eropa, mengatakan bahwa merupakan suatu kehormatan ditugaskan melelang mobil ini.

"Setiap Miura S jarang dan diinginkan dalam dirinya sendiri, tetapi mobil yang kami jual di London adalah peluang yang akan sangat sulit untuk diulang," ujar Holder. 

"Saya pikir adil untuk mengatakan bagi banyak kolektor, Miura asli seperti ini adalah hadiah utama. Kami senang memiliki mobil ini sebagai bintang awal dan kami yakin itu akan menarik minat dari seluruh dunia," lanjut Holder.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0