Lebih Irit BBM, Daihatsu Tertarik Pasang Turbo di Mesin Kapasitas Kecil :: Nusantaratv.com

Lebih Irit BBM, Daihatsu Tertarik Pasang Turbo di Mesin Kapasitas Kecil

Daihatsu ingin bermain di kelas 1.000 cc
Lebih Irit BBM, Daihatsu Tertarik Pasang Turbo di Mesin Kapasitas Kecil
Daihatsu HyFun. (Goozir)

Jakarta, Nusantaratv.com - Daihatsu tengah melirik tren produsen otomotif yang mulai membekali mesin kapasitas kecil keluarannya dengan turbo.

Sebab, hal tersebut dinilai baik untuk efisiensi penggunaan bahan bakar minyak (BBM). Menurut Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), pihaknya tertarik untuk bergerak ke arah tren tersebut.

Namun berbeda dengan produsen lain, Daihatsu ingin bermain di kelas 1.000 cc. "Kalau kita mainnya mungkin di 1.000 turbo," ujar Amelia, di GIIAS 2019, ICE BSD, Tangerang.

Sebelumnya, Daihatsu sudah memiliki unit bernama Tanto, model kei car keluarannya yang dipasang mesin kecil tiga silinder berkapasitas 660 cc dengan turbo. Mesin yang bertenaga besar namun tetap irit BBM tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis jenis CVT.

Jika Daihatsu memang tertarik untuk bermain di kelas 1.000 cc, terdapat kemungkinan Xenia dan model-model lainnya dari Daihatsu berkapasitas mesin tersebut akan dipasangi turbo.

"Arahnya seperti itu, kita pikirkan yang turun-turun mesin seperti itu, ditunggu saja," urai Amelia.

Tanto Custom dan sembilan model lainnya dari Daihatsu unjuk penampilan dan kecanggihan di pameran otomotif kelas dunia GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2019, Hall 2 ICE (Indonesia Convention Exhibition) BSD (Bumi Serpong Damai), Tangerang, Banten, 18-28 Juli.

Dan, dari jejeran mobil andalan Daihatsu, satu di antara produknya yang menarik perhatian pengunjung adalah HyFun.yang menjadi debut dunia. 

Sumber: Indonesiaautoshow

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0