Luncurkan Produksi Terakhir, Volkwagen Beetle Tutup Usia :: Nusantaratv.com

Luncurkan Produksi Terakhir, Volkwagen Beetle Tutup Usia

Volkswagen Beetle mulai diproduksi di Jerman pada 1983
Luncurkan Produksi Terakhir, Volkwagen Beetle Tutup Usia
Volkswagen Beetle meluncurkan produksi terakhir. (istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Volkswagen, raksasa otomotif asal Jerman, menggelar seremoni produksi terakhir mobil ikonis Volkswagen (VW) Beetle dari pabrik mereka di Puebla, Meksiko, pada Kamis (11/7/2019).

VW Beetle atau yang lebih dikenal sebagai VW 'Kodok' itu mulai diproduksi di Jerman pada 1983. Dan, model itu bertahan selama 80 tahun sebelum kalah bersaing dengan model-model Sport Utility Vehicle (SUV) yang lebih diminati masyarakat.

Dilansir dari Reuters, Jumat (12/7/2019), Steffen Reiche, Kepala Volkswagen Meksiko, mengatakan Pabrik di Puebla yang semula memproduksi Beetle akan fokus membuat VW Tiguan dan selanjutnya akan mulai menggarap model Tarek sebagai pengganti Beetle mulai 2020.

Beetles seri terakhir akan dijual di Amazon, dikatakan Reiche, hal itu merupakan cara perusahaan untuk menjual kendaraan pada masa depan, yakni secara daring (online).

"Hari ini adalah yang terakhir. Ini sangat emosional. Desain saat ini adalah versi ketiga Beetle setelah dua pembatalan sebelumnya dan perbaikan marque," tutur Reiche. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0