Maserati Perlihatkan SUV Mewahnya pada Jutawan Indonesia :: Nusantaratv.com

Maserati Perlihatkan SUV Mewahnya pada Jutawan Indonesia

Mobil SUV Tak Hanya Bertengger Di Segmen Menengah, Produsen Mobil Mewah Pun Semakin Marak Merilis
Maserati Perlihatkan SUV Mewahnya pada Jutawan Indonesia
Foto: Khairul Imam Ghozali

Jakarta, Nusantaratv.com - Mobil Sport Utility Vehicle atau SUV, tengah ngetren di dunia. Dalam 10 tahun penjualan mobil tipe ini tumbuh menjadi 26,47 juta unit pada 2016 dari hanya 7,93 juta unit. Tahun 2020, penjualan mobil SUV di seluruh dunia berdasarkan data IHS Markit bisa mencapai 34,34 juta.

Mobil SUV tak hanya bertengger di segmen menengah, produsen mobil mewah pun semakin marak merilis mobil SUV. Di dunia bisa kita kenal mobil seperti Mercedes-Benz G-Class, Bentley Bentayga, Lamborghini Urus, Rolls-Royce yang akan segera merilis Cullinan. Penjualan mobil SUV super mewah ini sudah naik 5 kali lipat. Demam SUV juga melanda produsen Italia, Maserati.

Di Indonesia, Maserati Indonesia mempersembahkan SUV pertamanya, Levante S GranLusso, kepada jutawan Indonesia. Senin (11/12/2017) mobil diperkenalkan. 
General Manager Maserati Indonesia, Donny Makalew, mengatakan, sengaja mengundang tamu eksklusif untuk memperkenalkan Levante

"Lebih kepada karena Eurokars Group adalah grup di mana kita punya high-end brand untuk mobil eksotis ataupun Mobil sport," ujarnya kepada detikOto, di Hotel Fairmont Jakarta, Senin (11/12/2017).

"Jadi more or less kita undang mereka untuk melengkapi portofolio mereka lah," tambah Donny.

Tercatat sekitar 200 pencinta mobil premium di Indonesia berkumpul untuk berkenalan dengan SUV Sport asal Italia tersebut. Para pria berjas dan wanita bergaun.

Levante S GranLusso mengusung mesin V6 3.0 liter yang dikembangkan dan dibangun oleh Ferrari, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 424 daya kuda dan torsi 580 Nm.

Mesin dihubungkan ke sistem penggerak all-wheel drive melalui transmisi delapan-percepatan buatan ZF. Kemampuan akselerasi Levante dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 5,2 detik, sebelum menyentuh kecepatan puncak 264 km/jam.

Fitur-fitur yang ada pada mobil ini meliputi Adaptive Cruise Control dengan fungsi Stop & Go, Forward Collision Warning dan Brake Assist System. Ada juga fitur Lane Departure Warning, Camera Surround View, Display Touch Screen kapasitif berukuran 8.4 inci dengan kontrol putar terbaru.

Serta fungsi AHA, sebuah penambahan di fitur Maserati Touch Control Plus yang memperluas radio digital AM, FM, dan DAB dengan pilihan koneksi jaringan. Namun sayangnya produsen berlambang trisula ini belum bisa merilis harga untuk SUV anyarnya tersebut. "Belum, tahun depan mungkin," tutup Donny.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0