Menperin Airlangga Hartarto: Target Investasi Mobil Listrik Capai Rp100 Triliun :: Nusantaratv.com

Menperin Airlangga Hartarto: Target Investasi Mobil Listrik Capai Rp100 Triliun

Investasi Rp50 triliun dari Toyota dan Hyundai untuk mobil listrik
Menperin Airlangga Hartarto: Target Investasi Mobil Listrik Capai Rp100 Triliun
Airlangga Hartarto sebut investasi mobil listrik capai Rp10 triliun. (Antara)

Jakarta, Nusantaratv.com - Menteri Perindustrian (Menperin), Airlangga Hartarto, menyebut total investasi yang bakal diberikan dua produsen otomotif yakni Toyota dan Hyundai ke Indonesia mencapai Rp50 triliun. 

Namun, politisi Partai Golkar itu tak menjelaskan secara detail terkait investasi tersebut, tapi diketahui dana 'segar' ini bakal digunakan untuk pengembangan kendaraan listrik di dalam negeri.

Ditambahkan Menteri kelahiran Surabaya, Jawa Timur (Jatim), 1 Oktober 1962 itu, investasi Rp50 triliun dari Toyota dan Hyundai akan dikucurkan dalam periode lima tahun mendatang.

Ia juga mengungkapkan industri penunjang kendaraan listrik, yaitu baterai, juga bakal mendapatkan investasi baru.

"Saya optimis bahwa dalam waktu lima tahun yang akan datang saya menargetkan akan ada Rp 100 triliun investasi baru di sektor otomotif," ujar Airlangga.

Airlangga hadir pada pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, di ICE (Indonesia Convention Exhibition), Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten, pada Kamis (18/7/2019), mendampingi Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) yang membuka secara resmi pameran otomotif terbesar di Tanah Air itu.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0