Mercedes-Benz: Jika Pajak Mobil Listrik dan Hybrid Turun, Harga Bisa Ditekan :: Nusantaratv.com

Mercedes-Benz: Jika Pajak Mobil Listrik dan Hybrid Turun, Harga Bisa Ditekan

Mercedes-Benz siap dilibatkan dalam membahas pajak mobil listrik
Mercedes-Benz: Jika Pajak Mobil Listrik dan Hybrid Turun, Harga Bisa Ditekan
Mercedes-Benz bakal menghadirkan mobil listrik yang minim emisi. (Motor 1)

Tangerang, Nusantaratv.com - Choi Duk Jun, Presiden Direktur Mercedes-Benz Distribusi Indonesia, mengatakan jika pajak 
mobil listrik dan hybrid diturunkan, maka harga kedua jenis tersebut bisa ditekan.

"Ini membuat akan lebih banyak masyarakat yang bisa menikmati mobil listrik atau hybrid," ujar Choi, di Tangerang, Jumat (19/7/2019). 

Ia menyebut mobil bertenaga listrik merupakan solusi yang diberikan untuk negara dengan permasalahan polusi. Ditambahkannya, dengan mobil listrik dan hybrid efek jangka panjangnya polusi udara bisa ditekan. 

Terlebih, ungkap Choi, pihaknya akan menghadirkan mobil listrik yang diklaimnya sangat minim emisi. "Kami berharap Mercedes dengan pemerintah bisa menjalin kerja sama untuk memberikan lebih banyak pilihan pada konsumen untuk membeli mobil listrik atau mobil hybrid," terangnya.

Terlebih untuk Jakarta yang memiliki tingkat polusi yang tinggi, maka pihaknya akan menghadirkan lebih banyak mobil dengan emisi yang sangat minim.

Dalam kesempatan berbeda, Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman, Luhur Binsar Pandjaitan (LBP), menegaskan Peraturan Presiden (Perpres) soal mobil listrik sudah hampir selesai. Saat ini draft Perpres itu ada di Menteri Keuangan (Menkeu) untuk mendapatkan paraf persetujuan.

"Saya berharap bulan ini, sekali lagi. Nanti saya mau telepon Menteri Keungan karena di luar kota mengenai paraf dia, tinggal paraf dia aja," tegas Luhut.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0