Mobil Hyundai Raih Predikat Teraman dari NHTSA, Model Apa Saja? :: Nusantaratv.com

Mobil Hyundai Raih Predikat Teraman dari NHTSA, Model Apa Saja?

Hyundai Kona, Santa FE, dan Tucson model 2020 menjadi mobil teraman dengan nilai lima bintang
Mobil Hyundai Raih Predikat Teraman dari NHTSA, Model Apa Saja?
Tiga mobil Hyundai raih predikat mobil teraman dari NHTSA. (Autoindustriya)

Jakarta, Nusantaratv.com - Badan pengujian keselamatan mobil, New Car Assessment Program (NCAP), melakukan uji keamanan pada beberapa mobil. Hasil pengujian, Hyundai memiliki beberapa mobil teraman.

Dilansir dari Autoindustriya, Senin (19/8/2019), Hyundai Kona, Santa FE, dan Tucson model 2020 menjadi mobil teraman dengan nilai lima bintang.

Penilaian itu diberikan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) yang tergabung dalam NCAP, dengan cara menabrakkan mobil dari depan, samping dan belakang.

Hyundai Kona dan Tucson mendapatkan nilai lima bintang dari tes tabrak depan dan samping, namun hanya mendapat nilai empat bintang untuk uji perlindungan rollover.

Sedangkan Hyundai Santa FE mendapatkan nilai sempurna pada tes tabrak samping. Tapi untuk tes tabrak depan dan perlindungan rollover mobil membukukan nilai empat bintang.

Selain nilai keselamatan yang nyaris sempurna, ketiga mobil Hyundai ini juga dibekali fitur keamanan canggih dalam satu paket SmartSense Hyundai, seperti Forward Collision-Avoidance Assist, Lane Keeping Assist, Blind Spot Collision Warning (BCW) dan Rear Cross Traffic Warning (RCCW).

Pada 2022, Hyundai berniat melengkapi semua model kendaraannya, terutama di Amerika Serikat (AS) dengan sistem peringatan bagi penumpang dibagian belakang, yang bisa mendeteksi ketika pintu belakang dibuka atau ditutup sebelum mobil dinyalakan.

Fitur baru itu juga mengingatkan pengemudi untuk memeriksa kursi belakang melalui lampu di kluster tengah sebelum menjalankan kendaraan.

"Keselamatan pengemudi adalah prioritas utama. Kami selalu menerapkan teknologi keamanan terbaru guna memberikan keamanan yang lebih baik bagi semua pelanggan," ujar Mike O'Brien, Vice President, Product, Corporate and Digital Planning, Hyundai Motor Amerika.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0