Mobil Listrik Limosin Karya ITS, Bantu Kurangi Polusi Udara Kota Surabaya :: Nusantaratv.com

Mobil Listrik Limosin Karya ITS, Bantu Kurangi Polusi Udara Kota Surabaya

Mobil listrik Limosin bisa digunakan sebagai angkutan shuttle atau kota
Mobil Listrik Limosin Karya ITS, Bantu Kurangi Polusi Udara Kota Surabaya
Mobil listrik Limosin mampu mengangkut 6 orang penumpang. (Dok. Humas ITS)

Jakarta, Nusantaratv.com - Selain mobil listrik sport Lowo Ireng Reborn, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Jawa Timur (Jatim), juga menghadirkan mobil listrik Limosin. 

Peluncuran mobil listrik ini dihelat di halaman Gedung Rektorat ITS, pada Kamis (18/7/2019). Muhammad Nur Yuniarto, Direktur Pusat Unggulan Iptek Sistem Kontrol Otomotif (PUI-SKO) ITS, mengatakan mobil yang tampak seperti mobil wisata ini bisa digunakan sebagai angkutan shuttle, atau bahkan bisa untuk angkutan kota.

"Hal itu tentunya akan membantu mengurangi polusi udara seperti di Kota Surabaya ini," ujar Nur, dilansir dari situs resmi ITS, Jumat (19/7/2019). 

Lebih lanjut, pria berkacamata itu mengungkapkan kemungkinan mobil Limosin tersebut bisa untuk angkutan internal kampus ke depannya. Mobil Limosin ini juga menggunakan baterai yang sama dengan Lowo Ireng Reborn, yakni Lithium Ion.

"Mobil Limosin ini motor dan kapasitasnya berbeda (dari Lowo Ireng Reborn), namun memiliki tegangan yang lebih kecil yakni hanya sebesar 100 Volt dengan kecepatan 65 km/jam," tambahnya.

Mobil yang juga bertenaga listrik tersebut memiliki desain yang cukup unik, dengan model semi terbuka sehingga terkesan lebih santai.

Mobil yang tampilannya hampir mirip mobil golf ini mampu mengangkut penumpang sebanyak enam orang. Dan maksimal mampu mengangkut beban sebesar 700 kilogram.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0