New VW Tiguan Dikabarkan Hadir dengan Dua Pilihan PHEV Pada 2022 :: Nusantaratv.com

New VW Tiguan Dikabarkan Hadir dengan Dua Pilihan PHEV Pada 2022

Volkswagen tengah mengerjakan Crossover yang didesain ulang dan dijadwalkan hadir pada 2022
New VW Tiguan Dikabarkan Hadir dengan Dua Pilihan PHEV Pada 2022
Volkswagen Tiguan. (Carscoops))

Jakarta, Nusantaratv.com - Volkswagen (VW) Tiguan generasi pertama bertahan selama lebih dari satu dekade. Tapi, tampaknya model ini akan segera mendapatkan penyegaran. 

Auto Express melaporkan perusahaan tengah mengerjakan Crossover yang didesain ulang dan dijadwalkan hadir pada 2022. Namun, hanya sedikit informasi yang bisa didapat dari model tersebut.

Tapi, diinformasikan bahwa Volkswagen Tiguan akan menghadirkan desain baru secara radikal yang jauh lebih sporty daripada model saat ini.

Dilansir dari Carscoops, Jumat (2/8/2019), Tiguan 2022 dilaporkan akan memiliki penampilan seperti coupe. Sebagai bagian dari upaya ini, model ini memiliki kaca depan yang tebal, atap yang menjorok serta bodywork yang lebih melengkung. Ini akan menjadi perubahan besar karena Tiguan saat ini agak kotak dan anonim.

Sedikit yang diketahui tentang interior, Tiguan terbaru akan mengikuti jejak Passat Euro-spec. Yakni memiliki cluster instrumen digital dan sistem hiburan dengan layar lebar.

Menurut sebuah sumber, bahwa ruang bagasi model baru ini berkapasitas 16,6 kaki kubik (470 liter) dengan kursi belakang naik. Bagi calon pembeli yang ingin mencari ruang bagasi lebih besar bisa membeli varian Allspace dengan ukuran lebih panjang 9,8 inci (250 mm) dari model standar.

Untuk pilihan mesin dilaporkan hadir dalam dua pilihan yakni hybrid plug-in dengan menghasilkan tenaga sekitar 170 hp (127 kW/173 PS) dan 250 hp (186 kW/253 PS).

Dikabarkan juga hadir Tiguan R performa tinggi dengan 2.0-liter empat silinder turbocharged yang menghasilkan hingga 350 hp (261 kW/355 PS).

Dan, rumor menarik yakni kemungkinan model ini hadir dengan sistem mengemudi semi-otonom Level 4. Ini akan menjadi langkah untuk menjadi kendaraan otonom sepenuhnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0