Nissan Bangun 200 Stasiun Pengisian Cepat Daya Mobil Listrik Tambahan di AS :: Nusantaratv.com

Nissan Bangun 200 Stasiun Pengisian Cepat Daya Mobil Listrik Tambahan di AS

Nissan bangga telah bermitra dengan Evgo untuk membangun jaringan pengisian cepat mobil listrik publik terbesar di AS
Nissan Bangun 200 Stasiun Pengisian Cepat Daya Mobil Listrik Tambahan di AS
Nissan tambah 200 stasiun pengisian cepat daya mobil listrik. (Engadget)

Jakarta, Nusantaratv.com - Nissan telah membangun stasiun pengisian daya di seluruh Amerika Serikat (AS) dengan bantuan Evgo (Electric Vehicle Charging Stations) selama beberapa tahun terakhir. 

Saat ini, kedua perusahaan itu dikabarkan memperluas kemitraan mereka dengan membangun 200 stasiun pengisian cepat tambahan di seantero Negara Paman Sam itu. 

Dari 200 stasiun pengisian sepertinya akan mampu memberikan daya 100 kW dan akan memiliki konektor CHAdeMO dan CCS, dua standar pengisian yang bersaing, agar dapat memenuhi berbagai model mobil listrik.

Dilansir dari Engadget, Rabu (7/8/2019), kendati stasiun pengisian daya mendatang ini akan dilengkapi dengan dua standar konektor, perusahaan mengatakan stasiun baru bakal menghasilkan instalasi terbesar dalam pengisian cepat 100 kW CHAdeMO di AS.

Sementara pengisi daya akan dilengkapi dengan dua konektor, perusahaan akan menghasilkan pemasangan cepat 100 kW CHAdeMO pengisi daya cepat di AS.

Tidak mengejutkan jika Nissan menginvestasikan sebesar USD60 juta ke dalam proyek itu, sebab perusahaan tersebut adalah salah satu pendukung utama CHAdeMO, bersama dengan sekelompok pabrikan mobil Jepang lainnya.

Sayangnya, para mitra tidak mengungkapkan lokasi di mana mereka berencana untuk membangun stasiun pengisian daya baru. Karena dibutuhkan waktu bertahun-tahun untuk membangunnya, membuat perusahaan patungan ini memiliki proyek multi tahunan.

"Nissan bangga telah bermitra dengan Evgo untuk membangun jaringan pengisian cepat mobil listrik publik terbesar di AS. Mengingat respons pengemudi yang luar biasa terhadap mobil listrik Nissan Leaf 2019, Nissan dan Evgo akan mengakselerasi sistem pengisian cepat dengan melakukan program pembangunan pengisi daya multi-tahun yang akan terus memperluas opsi pengisian cepat untuk pengemudi mobil listrik di seluruh AS," ujar Aditya Jairaj, Nissan North America Director of EV.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0