Nissan Gencar Kampanyekan Intelligent Mobility :: Nusantaratv.com

Nissan Gencar Kampanyekan Intelligent Mobility

Nissan Leaf diperkenalkan di pasar Jepang dan AS pada Desember 2010
Nissan Gencar Kampanyekan Intelligent Mobility
Nissan Leaf diperkenalkan di GIIAS 2019. (Adiantoro/NTV)

Jakarta, Nusantaratv.com - Pabrikan asal Jepang, Nissan, makin gencar mengampanyekan Intelligent Mobility.

Terlebih, kendaraan elektrifikasi (electrified vehicle/EV) di Indonesia mulai memasuki tahapan baru, dengan akan diterbitkannya Perpres (Peraturan Presiden) terkait mobil listrik, pekan ini.

Kembali ke filosofi Intelligent Mobility, Nissan menghadirkan Leaf (Leading, Environmentally Friendly, Affordable, Family Car) yakni mobil listrik bertipe hatchback 5 pintu yang telah diperkenalkan di pasar Jepang dan Amerika Serikat (AS) pada Desember 2010. Dan mobil listrik ini dikabarkan akan segera hadir di Indonesia pada tahun depan.

"Nissan Intelligent Mobility hadir dengan tiga pilar utama yang mampu mendukung kehidupan manusia secara langsung, karenanya semangat ini menjadi kampanye utama bagi Nissan melalui jajaran produk ramah lingkungannya untuk saat ini dan masa depan," ujar Hana Maharani, Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia, di ICE BSD, Tangerang, dikutip Okezone, Kamis (25/7/2019).

Dijelaskan Hana, Nissan Intelligent Mobility menjadi visi Nissan untuk pengembangan produk dan teknologi yang akan mengubah cara manusia berkendara dan hidup.

"Tiga pilar yang diusung mencakup, pertama, intelligent power yang mengubah bagaimana mobil ditenagai, seperti mobil listrik atau e-power," tambahnya.

Kemudian, ungkap Hana, ada intelligent driving yang mengubah bagaimana mobil dikendarai agar lebih aman dan menyenangkan, seperti teknologi terbaru pada New X-TRAIL.

"Berikutnya adalah intelligent integration. Ini mengubah bagaimana mobil bukan hanya sebagai alat transportasi tapi juga terintegrasi atau terkoneksi dengan ekosistem di sekitarnya. Seperti halnya Nissan Leaf dimana baterai-nya bisa sebagai power source untuk rumah atau kantor," tukas Hana.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0